lomba oklik dan takbir keliling berjalan meriah

lomba oklik dan takbir keliling
lomba oklik dan takbir keliling
lomba oklik dan takbir keliling

kimderumaju.com lomba oklik dan takbir keliling di Desa Deru kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro pada malam kemarin (16/7/2015) berjalan meriah. hal itu terlihat dari antusias warga Desa Deru memenuhi Balai Desa, sebagai tempat start dan finis.

tidak hanya anak-anak banyak pula di jumpai Remaja dan Orang tua turut hadir memeriahkan acara yang di gelar Karang taruna ini. imam salah satu panitia mengatakan selain lomba oklik antar Rukun tetangga (RT)  juga di berikan kupon Gratis dengan hadiah puluhan makanan dan minuman ” kita siapkan kupon cukup banyak mas, bahkan 1 orang bisa mendapatkan lebih dari 1 lembar” ungkapnya.

tepat pukul 20.00 Wib para peserta lomba oklik dari berbagai RT sudah mulai berdatangan. dan tidak tanggung-tanggung mereka menghadirkan banyak Kreasi. RT 07 misalnya mereka membawa motor Tiga Roda Dengan tulisan “Lare-lare RT 07″ dengan membawa tabuhan dari alat seadanya. merkepun mengumandangkan takbir. Jaswadi koordinator RT 07 terlihat cukup sibuk mengatur warganya. ” ayo yang rapi, mau di foto panitia” teriaknya.

setelah mengambil  nomor undian pesertapun mulai menyajikan kebolehannya dalam menabuk dan memekikkan takbir. yang tak kalah seru dari RT 02 membawa tabuhan lengkap dari Drumband. selain itu juga menggunakan pakaian dengan dandanan yang unik. mulai dari ala tengkorak, monyet bahkan mukanya di corat-coret dengan pewarna. fajar salah satu peserta dengan dandanan unik merasa senang dapat menghibur warga “ya senang bisa memberikan tampilan yang beda, dan semua di dukung oleh warga misal kostumnya” ungkap anak yang baru lulu Sekolah Dasar ini.

setelah semua peserta tampil di lomba oklik, kegiatan di lanjut takbir keliling. berjalan rapi semua pesertapun berkeliling dari Balai Desa menyusuri Jalan Desa dari Deru Timur Ke arah Deru Barat. hingga akhirnya finish lagi di Balai Desa Deru.

belum berhenti di situ kemeriahan malam takbir ini makin ramai ketika pengundian kupon. iwan siswoyo ketua KIM Deru Maju sebagai pembaca undian mempersilahkan semua masuk ke dalam Balai Desa. setelah itu mulai mengundi dan menyebutkan nomor undian. dari sekian banyak yang mendapatkan hadian dari RT 09 Deru Barat. makin ramai lagi ketika bapak dua anak ini mengetes suara dari berbagai RT. “RT satu mana suaranya…. RT dua! yeaaaaaa” suaranya disambut dari warga yang datang.

acara semalam juga di hadiri perangkat Desa Deru pak kamituo Nurzaini dan sholeh selain itu juga hadir BPD Shodukun Umar. merkea juga berharap acara seperti dapat di laksanakan setiap tahun. bahkan Nurzaini setelah melihat antusias warga yang besar akan acara ini meminta kepada KIM Deru Maju untuk membuat lomba-lomba lain seperti bersih Desa dll. “luar biasa mas, acara ramai banget. besok kalau bisa kita buat acara lomba kembali misalnya bersih lingkungan, membuat gapura atau yang lainnya. harap perangkat satu anak ini.

Tibalah pengumuman pemenang lomba oklik kali ini. yaitu sebagai Juara pertama di menangkan RT. 02 dan ke dua  RT.04. dan mereka berhak mendapatkan piagam dan uang pembinaan. panitia juga bersyukur acara bisa berjalan dengan meriah. tentunya hasil kerjasama dari semua pihak. khususnya karang taruna “Krida Taruna”. KIM Deru Maju, Pemerintah Desa Deru, BPD dan Ketua RT. sukses warga Deru MInal Aidin Wal Faidzin… (kdm)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.