Mau Nyoblos? Pastikan Bertemu Petugas “Coklit”

Pewarta :Iwan Siswoyo

Bojonegoro (11/01) kimderumaju – Tahun 2018 adalah tahun politik. Dimana saat ini akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur jawa timur, serta pemilihan Bupati dan wakil bupati bojonegoro. Pastikan anda masuk daftar pemilih tetap yang pencocokan dan penelitian akan dilaksanakan pada 20 Januari sampai 18 Februari 2018.

Petugas yang dinamakan si pencocok dan peneliti (coklit) ini akan datang kepada calon pemilih dan akan melakukan pemutakhiran data pemilih.

Ketua Komisi Pelilihan Umum (KPU), Arief Budiman menyebutkan, peresmian Coklit tersebut merupakan salah satu upaya KPU untuk menyempurnakan data pemilih dan selalu melakukan pemutakhiran data pemilih, dalam mengahdapi pesta politik lima tahunan.

“Gerakan coklit ini dilakukan lebih awal. Ini merupakan upaya kita untuk memyempurnakan data pemilih, oleh karena itu gerakan ini sangat penting dan perlu kita lakukan secara serentak, agar masyarakat memandang KPU siap mejalankan pilkada serentak,” ujarnya.

Pemilih cukup menunjukkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas sebagai syarat coklit terlaksana. (*/wan

Updated: April 2, 2018 — 10:32 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme