Panitia HUT RI Desa Deru koordinasi Pagelaran Tayub

Panitia Pagelaran Seni tayub Desa Deru sedang koordinasi akhir untuk persiapan besok kamis (24/8)
Panitia Pagelaran Seni tayub Desa Deru sedang koordinasi akhir untuk persiapan besok kamis (24/8)

Pewarta : Ainurrofiq

Deru (20/8) kimderumaju. Masih di lingkup Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72, Panitia disibukkan dengan persiapan untuk koordinasi pagelaran tayub. bertempat di rumah warga koordinasi dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Sutaji.

Pria yang juga Bintara Bina Masyarakat (Babinsa) di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa Timur ini mengungkapkan kesiapan sudah maksimal. “untuk persiapan pagelaran tayub sudah siap, termasuk lokasi dan perijinannya” ujarnya.

Pagelaran seni tayub di Desa Deru sendiri sudah lama tidak dilaksanakan, untuk itu warga berinisiatif “nguri-uri” (melestarikan) kebudayaan khas Bojonegoro dan tuban ini. M. Nur Kepala Dusun Deru timur membenarkan terkait rencana pelaksanaan Pagelaran ini. “InsyaAllah kita laksanakan pada hari Kamis (24/8) besok. untuk acaranya dari siang sampai Malam” tuturnya.

Untuk semua biaya pagelaran diambil dari “urunan” (sumbangan) warga Desa Deru. walaupun begitu pagelaran ini nantinya terbuka untuk semua pecinta dan pelestari seni Tayub yang ada di Bojonegoro dan sekitarnya. (*/pic)

 

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.