Pemdes Deru Laksanakan Upacara HUT RI Ke 72 Bersama Ratusan Warga

Suasana Pengibaran merah putih diHut RI ke 72 di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo
Detik-Detik pengibaran Bendera merah putih di Upacara HUT RI ke 72 di Desa deru Kecamatan Sumberrejo pagi ini (17/8)

Pewarta : Irawan

Deru (17/8) kimderumaju. Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan republik Indonesia (RI) yang ke 72, Pemerintah Desa (Pemdes) Deru Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro Jawa Timur, melaksanakan Upacara bersama ratusan warga di Lapangan Sepak Bola Desa setempat.

Melibatkan semua unsur yang ada di desa, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, sesepuh desa, Perlindungan Masyarakat (Linmas), Seluruh ketua RT dan warganya, ibu-ibu PKK, Krida Taruna, instansi pendidikan yang ada didesa deru. diantaranya SDN, MI, MTs, MA Darussalam dan tak ketinggalan pula dari berbagai organisasi pencak silat. seperti Perisai Diri, Pagar Nusa dan Kerah Sakti.

Peserta upacara sangat semangat untuk mendengarkan amanat yang disampaikan oleh inspektur upacara, dalam hal ini langsung dipimpin oleh Kepala Desa Deru Mulyono. sesuai intruksi dari bupati Bojonegoro tema kemerdekaan tahun ini adalah Bekerja bersama , bersatu melangkah maju.

“Dengan maksud mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten sampai propinsi. semua harus bekerja sama, harus bersatu untuk mencapai tujuan indonesia yang maju. kita singkirkan warna kulit kita, perbedaan keyakinan kita, berbeda warna organisasi kita. yang terpenting yaitu kebersaman dan saling mendukung demi terciptanya ┬áNegara kesatuan Republik Indonesia. merdeka… merdeka… merdeka…” ucapnya.

Penyerahan Bendera Merah putih oleh Kepala Desa Deru, Mulyono kepada petugas Upacara HUT RI ke 72 di Desa setempat.

secara terpisah, disampaikan oleh salah satu peserta upacara dari unsur krida taruna, Fahmi mangatakan tema kali ini sangat penting bagi semua masyarakat, kususnya Pemuda. sebab akhir-akhir ini negara dirundung berbagai masalah. mulai dari isu sara maupun berita hoax (bohong) yang bisa mengancam kedaulatan NKRI.

“ini memang berat tapi tidak seberat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI ini, mereka rela nyawanya melayang, hidup apa adanya tidak bisa tidur nyenyak. itulah yang dirasakan para pejuang kemerdekaan. masa’ sekarang sudah merdeka, kita mau merusaknya kembali. enak aja…!!” tutur Fahmi yang juga sekretaris krida taruna ini. (*/irw)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.