Pemkab Bojonegoro Berkomitmen untuk Kembangkan Wisata

Data Kebutuhan : Suasana diskusi oleh rombongan Pemkab Bojonegoro bersama Forkopimcam Sekar, Kamis (28/02)

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (28/02) kimderumaju – Langkah kongkrit dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam pengembangan obyek wisata di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Hal itu terbukti dari kunjungan tim asesmen ke sejumlah tempat wisata di Bojonegoro kamis, (28/02) di Kecamatan Dander dan Sekar.
Dalam diskusi yang dilaksanakan di obyek wisata Negeri Atas Angin, Suyanto, Kepala Bidang Destinasi Industri Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sekaligus ketua rombongan menerangkan bahwa Pemkab saat ini melakukan asesmen untuk obyek wisata yang mempunyai prioritas dalam pengembangan wisata.
“Kami dari lintas OPD dapat perintah langsung dari Bupati dan Sekda untuk melakukan pendataan langsung ke lokasi wisata, dari kunjungan ini akan kami jadikan laporan sebagai acuan untuk pengembangan kedepan” ucapnya di hadapan Forkopimcam Sekar.
Dia menambahkan data yang ada terdapat 66 destinasi wisata yang layak dikembangkan. dari semua itu ada tiga lokasi yang saat ini jadi prioritas. yakni Teksas Wonocolo, Grogolan Ngunut dan Negeri Atas Angin.
Kepala Desa Deling Kecamatan Sekar, Didik Priyoman menyambut baik langkah yang dilakukan Pemkab, Pasalnya banyak sekali hal yang perlu dibenahi, baik itu Infrastruktur sampai fasilitas yang ada.
“Kami sudah mendata apa saja kebutuhan untuk pengembangan Negeri Atas Angin, dan kami butuh peran serta Pemkab untuk membantu” harapnya.

Camat Sekar, Imam Cahyono mengungkapkan beberapa waktu lalu pihaknya telah bertemu Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah. Dalam pertemuan tersebut pihaknya juga mendapat masukan untuk mendata apa saja yang dibutuhkan untuk pengembangan wisata yang ada di Kecamatan Sekar, khususnya Negeri Atas Angin.
“Perbaikan Taman, pagar serta tempat selfie jadi hal yang harus dibenahi. Agar kunjungan wisatawan dapat meningkat lagi” ucapnya.
Tapi yang tak kalah penting infrastruktur jalan menuju ke lokasi, karena sudah beberapa kali terjadi insiden lakalantas baik oleh pengunjung maupun warga setempat. Selain itu rumah singgah Khususnya toilet yang layak bagi para tamu yang akan menginap.
Seperti di ketahui rombongan antar OPD ini meliputi Disbudpar, Dinkominfo, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU dan Satpol PP. Hal ini bertujuan terciptanya kerjasama untuk kemajuan obyek wisata di Bojonegoro lebih cepat. (*/wan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.