Ratusan Mancing Mania “Serbu” Embung Wahana Tjok Brosot

Deru, kimderumaju.com – Dengan memanfaatkan potensi Embung Desa, BUMDesa Wahana Sentosa bersama Komunitas Mancing Mania Deru membuat sebuah kegiatan mancing bersama para penghobi mancing, Sabtu (03/10/2020). Embung yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini berlokasi di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Jumlah peserta yang ikut serta ada 107 orang berasal dari Desa dan Kabupaten tetangga seperti Tuban, Lamongan bahkan Mancing Mania Surabaya (MMS). Sebagai kegiatan pertama kali ini penitia menyiapkan hadiah total Rp  2 juta. dengan pemenang dipilih dengan jumlah berat ikan. selain itu juga di lepas lima ikan berpita.

Iwan Siswoyo, Ketua BUMDesa Wahana Sentosa menuturkan dengan kegiatan mancing mania di Embung Tjok Brosot merupakan langkah positif untuk pengembangan wisata yang dikelola serta selain hobi meningkatkan masyarakat untuk gemar makan ikan. “Walaupun hal baru memancing di embung akan menjadi nilai positif untuk pengembangan wisata.” ujarnya.

Dari hasil kegiatan mancing mania tersebut mendapatkan juara terbaik dengan perolehan berat ikan 3,036 Kg oleh Pak Is asal Desa Megale Kecamatan Kedungadem, yang berhak menerima hadiah Rp. 1 Juta. selain itu juara ke dua dengan nilai Rp. 500 ribu didapat pemancing Kabupaten Tuban, untuk pemenang ke tiga didapat warga Desa Deru dengan Rp. 300 ribu sedangkan juara ke empat Rp. 100 ribu.

selain itu panitia juga menyediakan lima ikan yang terpasang pita. dimana setiap ikan dihargai Rp. 20 ribu. dari hasil pemancingan ada tiga ikan yang dapat naik dan berhasil dipancing peserta. untuk doorprise lain ada tiga hadiah dari sponsor Surya Gemilang Motor, Dealer Honda Kapas yang memberikan layanan servis dengan ongkos minimalis.

Sementara hadiah diberikan langsung oleh Kepala Desa Deru, Mulyono. dalam paparannya Pak Kades mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi komunitas mancing mania Desa Deru yang berinisiatif untuk kolaborasi dengan Pokdarwis dan BUMDesa Wahana Sentosa.

Dari pelaksanaan mancing mania ini, seluruh peserta dan panitia  melaksanakan protokol kesehatan. yakni dengan penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan. hal ini sesuai petunjuk satuan gugus tugas Covid-19 Kabuapten Bojonegoro. dengan harapan untuk menuju wisata tangguh. (*/wan

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.