Saatnya Wujudkan Gerbang Bojonegoro bersinar

DSC04892
Sumber pic : Humas Pemkab Bojonegoro

Kimderumaju. Bojonegoro Bersinar adalah Gerakan Bangga Bojonegoro Bersih, Sehat, Indah, Asri, Dan Rapih merupakan salah satu program rencana aksi yang di canangkan oleh Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peningkatan kualitas dan fungsi lingkungan hidup, serta membiasakan masyarakat untuk menjalani pola hidup yang bersih dan sehat. Hal tersebut dijelaskan oleh kepala badan lingkungan hidup Tedjo Sukmono dalam soslisasinya pagi tadi (22/5) diruang Angling Dharma Kantor Pemkab Bojonegoro.

Dia menambahkan Gerbang Bojonegoro Bersinar akan dibagi ke beberapa kategori diantaranya adalah tingkat desa/kelurahan se kecamatan Bojonegoro, desa di 27 ibukota kecamatan, dan desa terpilih di 27 kecamatan, yang akan dilaksanakan dalam dua tahap pada bulan juni dan bulan September.Adapun aspek penilaian di setiap kategori meliputi kelembagaan, kebersihan, keteduhan, keindahan dan pengelolaan dan pengolahan sampah. Sedangkan untuk Titik pantau penilaian akan meliputi inovasi, pemukiman, sekolah, polindes, balai desa, fasilitas umum seperti terminal, masjid, pasar saluran drainase dan irigasi.

Bupati Bojonegoro Kang Yoto juga meminta penambahan aspek penilaian yaitu pemakaman umum, karena pemakaman merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang juga bagus untuk menghilangkan image angker.  Diharapkan kegiatan gerbang Bojonegoro bersinar ini dapat lebih menyinari Bojonegoro dengan menumbuhkan pemahaman masyarakat dalam partisipasi pengelolaan lingkungan hidup. diakhir sambutannya Kang Yoto mengajak para peserta sosialisasi tidak hanya menjadi penonton dan komentator. namun harus menjadi pemain atau penggerak.

Sumber : Kanal Humas Pemkab Bojonegoro

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.