Subhanallah… Megahnya Masjid Namira Lamongan

Megahnya masjid Namira

Kimderumaju.com beberapa tahun lalu admin Kimderumaju.com pernah dengar tentang keelokan masjid Namira Lamongan. Alhamdulillah hari Selasa (20/12/2016) bisa berkunjung ke masjid yang terletak di Desa Jotosanur kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan ini.

Di mulai dari ketidaksengajaan sepulang dari Airport Juanda Surabaya akhirnya mampir, mumpung melewati kota Lamongan. Berbekal google mapping cukup mudah lokasi Masjid Namira di jangkau. Dari Alun-alun Kota Lamongan ambil arah ke selatan (mantup). Ikuti Jl. Sunan Drajat kurang lebih 3 km.

Menjulang menara masjid Namira

Subhanallah dari kejauhan nampak sudah menara dengan warna emas di kubahnya. Tepat di bawahnya tertuliskan kalimat Allah. Setelah masuk halaman ternyata bayangan tidak sama dengan beberapa postingan di media online. Karena ini lebih megah. Ternyata usut punya usut. Masjid ini telah di pindah kebelakang dan lebih luas serta megah.

Selain halaman luas bangunanpun nampak bersih. Di tambah lagi suasana pedesaan yang khas. Karena lokasinya di apit petakan sawah yang menghijau oleh tanaman padi.

Masuk di teras rasa nyamannya sudah terasa. Apalagi di sambut air segar minum kemasan yang terletak di kulkas. Dan ini memang di sediakan bagi jama’ah atau pengunjung masjid secara gratis.

Taman dan kolam ikan

Langkah admin kimderumaju.com mulai tak sabar menuju ke tempat wudhu. Menuju ke arah selatan melewati sebuah jalan yang di apit kolam yang penuh ikan dan ada beberapa pancuran air menambah indahnya masjid ini. Di lengkapi pula tanaman-tanaman yang berbentuk tulisan “NAMIRA” dan beberapa ujung juga terdapat pohon-pohon bonsai yang eksotis.

Bonsai menambah eksotis Masjid Namira
Bonsai menambah eksotis Masjid Namira

Sebelum masuk ke tempat wudhu perhatian tertuju pada sebuah layar yang isinya informasi tentang program Masjid Namira. Salah satu yang terbaca. Gratis sarapan bagi yang mengikuti jamaah sholat subuh.wah promosi untuk ibadah yang beda nih.

Eksis dulu Adminnya

Sebelum masuk ke tempat wudhu telihat ibu-ibu membersihkan keramik. Sudah terbayang bersihnya nih. Setelah melihat langsung kedalam sangat bersih ada cermin dan ada sebuah kursi-kursi permanen. Wah mirip di masjid-masjid arab nih (pernah lihat di tv) he he. Nggak pakai lama langsung duduk dan mulai wudhu. ada pula pijakan kaki yang pas banget untuk membersihkan kaki. Memang nyaman ini masjid.

Tempat wudhu yang nyaman

Tempat wudhunya saja keren apalagi dalam masjid. Beneran sebelum masuk masjid terasa sekali hembusan angin yang bersumber dari AC yang menyala. Karpet lembut dan tebalpun terhampar di semua ruangan yang tanpa tiang ini. Pandanganpun tertuju di ruang imaman tepat sebelah barat terpajang Kiswah (kain penutup Ka’bah) lengkap dengan kaligrafinya dari benang warna emas yang menjuntai dengan pengaman kaca tebal.

Kiswah (kain penutup Ka’bah)

Adminpun sholat takhiyatul masjid. subhanallah ketika bersujud harum semerbak bunga melati sangat menyengat. Menambah kekhusyu’an waktu sholat. Di tambah lagi kiswah di depan mata. Seolah-olah sholat pas didepan Ka’bah.

Setelah usai sholat dzikir dan berfikir bagaimana Kiswah ini bisa sampai di Masjid Namira. Sayang penasaran tak terjawab karena tidak bertemu dengan ta’mir atau pendiri masjid. Semoga suatu saat bisa bertemu dan menggali inspirasi. Salam.


Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.