Taman Baru Hiasi Bantaran Sungai di Desa Deru

Taman percontohan yang baru dibangun oleh Pemerintahan Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro

Pewarta : Faizah

Deru (23/8) kimderumaju. Sebuah taman baru menghiasi bantaran sungai di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa Timur. Taman yang diharapkan menambah keindahan Desa Deru ini mempunyai panjang 10 meter dan lebar 2 meter.

Lokasinya berada tepat di depan Masjid Darussalam Desa Deru.taman yang nantinya jadi percontohan untuk lokasi lain ini, baru di bangun dua bulan terakhir. M. Nur Kepala Dusun Deru timur kepada KIM Deru Maju mengatakan dengan adanya taman ini, warga bisa memanfaatkan untuk sekadar jalan-jalan atau bersantai. “ini baru awal, pelan-pelan akan kita tata sedemiakan rupa agar Desa Deru terasa lebih nyaman” paparnya.

Desa Deru sendiri mempunyai bantaran sungai yang cukup panjang. kurang lebih 1000 meter dan 300 meter masuk di lingkup penduduk. untuk saat ini sungai-sungai mulai diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. dimana bagian samping jalan ada pembangunan “plengsengan” penahan tanah yang dimaksudkan untuk mencegah longsor. kondisi inilah yang dimanfaatkan Pemerintahan Desa Deru untuk membangun taman. (*/Iza)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.