Tingkatkan Nilai Ekonomi, Pemkab Bojonegoro Latih Olah Makanan PKK Desa Deru

TINGKATKAN EKONOMI : Dinas Perindustrian dan Perdaganagn Kab. Bojonegoro ketika membuka pelatihan olahan makanan di Balai Desa Deru.

Deru, kimderumaju.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pelatihan pengolahan hasil pertanian di Balai Desa Deru Kecamatan Sumberrejo kab. Bojonegoro mulai jum’at – senin (13-16/11/2020)
Pelatihan ini diikuti 20 peserta dari pengurus Ibu PKK Desa Deru. Kepala Desa Deru, Mulyono Menuturkan pelatihan ini menjadi langkah awal untuk masyarakat khususnya pengurus PKK dapat memanfaatkan bahan baku yang ada di Desa untuk meningkatkan nilai jual.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mereka nantinya akan mampu membuat suatu produk olahan dari hasil pertanian yang bernilai ekonomis,” harapnya.

Beberapa pelatihan yang dilaksanakan yakni membuat stick mendol, membuat tempe, kripik tempe, membuat bakpia kacang hijau. dan pada hari terakhir adakan dilaksanakan pelatihan packaging (pemgemasan).

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.