Air datang, Petanipun senang

PENUH; tampak parit di persawah mengalir
PENUH; tampak parit di persawah mengalir
PENUH; tampak parit di persawah mengalir

kimderumaju.com siang ini (16-02-2015) terlihat dua orang petugas Himpunan petani pemakai air (HIPPA) Desa Deru sibuk di pematang sawah untuk mengaliri air yang baru datang dari parit. sesekali mereka mencangkul galengan (jalan sawah) untuk meratakan air ke pematang sawah di Desa turut kecamatan Sumberrejo ini.

kedatangan air ini di sambut bahagia para petani yang sudah menunggu beberapa hari terakhir. nasir salah satunya dia langsung menyiapkan pupuk untuk di tabur. “syukurlah air datang, mumpung ada besok pagi langsung saya pupuk” sambutnya.

SEGAR LAGI; Tanaman padi yang tertolong ada air
SEGAR LAGI; Tanaman padi yang tertolong ada air

seperti di ketahui petani di Desa Deru sebelumnya menghawatirkan kondisi sawah yang baru di tanami padi, karena tanahnya sudah mulai mengering bahkan pecah. dan kini semangat mereka kembali tumbuh untuk menghasilkan padi yang berkualitas.

untuk hujan sendiri sampai berita ini di tulis belum turun. kadang hanya terlihat mendung saja. dan banyak Masayarakat Desa kususnya petani yang biasanya menghitung masa tanam dengan bulan tidak sesuai harapan. misalnya pada bulan Januari pada Tahun-tahun sebelumnya selalu turun setiap pekan bahkan hari, kini dalam satu bulan hanya beberapa kali. (Kdm)

 

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.