Anggota KIM Bojonegoro Ikuti “Juguran” Blogger Indonesia 2019

Bojonegoro (37/06) kimderumaju- Anggota Forum Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Bojonegoro (FKKB), dari KIM Sendang Potro Desa Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yaitu Didik Jatmiko akan mengikuti Juguran Blogger Indonesia 2019 di Purwokerto Banyumas – Jawa Tengah, 28-30 Juni.

“Juguran Blogger Indonesia merupakan ajang temu blogger dari berbagai kota yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Banyumas,” ucap Didik Jatmiko, Kamis (27/10).

Ia menjelaskan dirinya terpilih mengikuti Juguran Blogger Indonesia setelah melakukan pendaftaran secara online yang dibuka oleh panitia pada bulan Ramadan 1440 H kemarin.

“Alhamdullilah saya terpilih dan mendapat email pemberitahuan dari panitia. Informasi dari panitia ada 100 lebih peserta yang mendaftar secara online dan peserta yang terpilih terbatas yakni 20 peserta saja. Saya tak sendirian, ada 3 orang lagi dari Jawa Timur yang terpilih yaitu R Triyanto Saputra & Riska Ngilan dari Bangkalan serta Yuniari Nukti dari Surabaya,” ucapnya.

Pria yang aktif ngeblog ini menambahkan, selama tiga hari dua malam nanti akan mengikuti famtrip, salah satu tujuan dikunjungi yaitu Desa Kalibagor, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas yang telah lama mengembangkan potensi desa berupa kerajinan payung hias dari bahan limbah kantong semen. Payung hias Desa Kalibagor ini bergaung sejak Indonesia belum merdeka.

Ia menambahkan selain melukis payung hias juga ada penanaman kopi di Langgongsari dan outbound di Baturraden Adventure Forrest serta kegiatan menarik lainnya.

Selain ajang kopdar, Juguran Blogger Indonesia merupakan acara famtrip yang dikemas santai untuk mengenalkan potensi desa di Banyumas – Jawa Tengah.

Updated: June 27, 2019 — 1:38 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.