Karang Taruna Desa Deru Koordinasi Jelang Lomba se Kabupaten

SANTAI : Suasana koordinasi Karang taruna “Krida taruna” Desa Deru bersama Pemdes dan lembaga lainnya (27/06)

Deru (27/06) kimderumaju – Dalam persiapan lomba Karang taruna se Kabupaten Bojonegoro, Krida Taruna sebagai lembaga pemuda di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo melaksanakan koordinasi antar pengurus dan lembaga setempat di Balai Desa.

Hal ini untuk persiapan kunjungan penguji dari Dinas Sosial Pemkab Bojonegoro beberapa hari lagi.

Fahmi, selaku Ketua Karang taruna menerangkan kegiatan ini sebagai bentuk koordinasi dengan pihak Pemdes, BPD dan KIM untuk menerima masukan jelang hari H kunjungan.

“Kami telah diskusi dan bagi tugas dengan semua pengurus karang taruna, selain itu kami butuh masukan dari Pemdes dan lembaga yang ada di desa untuk persiapan tersebut” ujarnya.

Nur Izzatul Faizah salah satu pengurus Karang taruna menambahkan sebelumnya bersama Asa yogi telah melaksanakan pemaparan ke Dinas Sosial dan hasilnya dari 27 Karang taruna se Kabupaten, Krida taruna Desa Deru dinyatakan masuk tahapan berikutnya.

Kepala Desa Deru, Mulyono mengatakan Pemdes siap mendukung segala bentuk kegiatan karang taruna.

“Anggaran setiap tahun suda ada buat karang taruna, kedepan kita saling menguatkan bahkan terkait pekerjaan, potensi desa, karang taruna harus berperan” ucapnya.

Hadir pula Iwan Siswoyo, Ketua KIM Deru Maju yang mengingatkan pengurus karang taruna agar mengumpulkan tugas-tugas dan prioritas terkait pelombaan.

“Setelah terkumpul apa saja, fokus disitu dan kerjakan. Ingat yang tidak kalah penting adalah koordinasi sesama pengurus dan anggota” ujar pria yang pernah menjadi pengurus karang taruna era 2000an ini.

Hadir pula evi yulianingtyas, anggota BPD desa deru dalam koordinasi tersebut. dia mengingatkan akan keberadaan karang taruna di desa deru yang mempunyai peranan cukup penting.

“Karang taruna bisa melaksanakan banyak hal, mulai konseling, diskusi serta kegiatan positif lainnya” tambahnya. (*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.