antar RT Desa Deru Adu Kreatif untuk Tasyakuran dan Gerebek Desa

aksi warga RT 06
aksi warga RT 06
aksi warga RT 06

kimderumaju.com siang tadi (11/08/2015) gegap gempita yang terlihat di sepanjang ruas jalan Desa. sebagai event pertama kali di gelar oleh Desa Deru Kecamatan Sumberrejo ini menjadi ajang adu kreatif oleh semua elemen masyarakat kususnya antar RT.

RT 02 misalnya merubah dari penggilingan padi menjadi sosok kerbau sebagai sosok ki cokblocot perlambang Desa deru, beda lagi RT 03 merubah gergaji senso keliling menjadi tank perang, RT 06 membuat hal yang unik terlihat seorang yang berpakaian ala wali mengangkat bambu dan di atasnya ada seorang berjubah putih memegang pucuk bambu. seolah-olah mereka dapat meringankan tubuh.

dari pihak Karang tauna sendiri membuat gerakan rapi berjajar dan diselingi dengan obrolan-obrolan khas anak muda yang dikaitkan dengan kondisi saat ini. dimana anak muda yang suka main facebook, coc dan sindiran-sindiran. tak ayal mereka menjadi perhatian bagi penonton yang kebanyakan dari luar Desa Deru.

yang tak kalah ramai rombongan dari RT 08 dan RT 02 yang menghadirkan Drumband. serta dari 09 ada sumbangan dari Desa lain pula salon arjuna dimana banyak para waria yang ikut serta hingga menjadi perbincangan penonton.

dan tak kalah seram aksi reog ponorogo yang di hadirkan oleh RT 05 dan RT 07. hingga terjadi keurupan di akhir sesi, dari makan ayam mentah sampai duri dan air dalam baskom. di sertai pula aksi dua orang yang bergabung membentuk binatang sapi yang sedang mengamuk. (kdm)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.