Asyiknya ngabuburit di alun-alun Bojonegoro

salah satu sudut alun-alun, nampak penjual kurma melayani pembeli
salah satu sudut alun-alun, nampak penjual kurma melayani pembeli

Kimderumaju. Menunggu waktu adzan maghrib di bulan ramadhan atau di sebut ngabuburit merupakan kegiatan yang biasa di lakukan. Tidak terkecuali bagi warga Bojonegoro kota. Alun-alun menjadi tempat yang paling banyak di kunjungi.
Sepanjang jalan hasyim as’ari pada selasa (01/07/2014) terlihat padat merayap. Ini karena di antara kiri dan kanan jalan banyak penjual musiman yang menjajakan dagangan mereka, khususnya kuliner.
Lely salah satu penjual kurma musiman ini mengatakan, menjual kurma sudah di lakukan dua tahun terakhir. “Alhamdulillah tahun kemarin penjualan bagus, makanya tahun jualan lagi” ujarnya.
Tidak hanya makanan khas ramadhan seperti kurma, di sepanjang jalan barat alun-alun kota ledre bisa di jumpai berbagai makanan dan minuman siap di hidangkan. Hal ini mempermudah bagi masyarakat yang tidak sempat memasak. Rianty salah satunya. “Untuk lauknya bisa beli di sini, sedangkan di rumah hanya menyiapkan nasi” tuturnya.
Selain di jalan¬† hasyim as’ari, tempat pilihan untuk menghabiskan waktu sore ini ada di tengah alun-alun dan taman. Ada permainan serta persewaan mobil baterai untuk anak-anak umur di bawah 7 tahunan. Sedangkan di taman bisa duduk dan menikmati gemericiknya air mancur. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati hot spot wifi milik Pemkab Bojonegoro yang ada di timur alun-alun. Dan tak jarang di sini menjadi tempat berkumpulnya para komunitas. Seperti BMX, Skater dll. Maka tak kaget bila alun-alun Bojonegoro mempunyai daya tarik tersendiri bagi warga yang menunggu buka puasa. (Kang iwan)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.