Desa Deru gelar pilihan Ketua RT dengan sistem coblos

Calon Ketua RT siap mengemban tugas
Calon Ketua RT siap mengemban tugas
Calon Ketua RT siap mengemban tugas

kimderumaju.com Beda dengan era-era sebelumnya, pemilihan ketua RT yang biasanya dengan cara menunjuk langsung untuk saat ini telah ada regulasinya dengan sistem coblos (pemilihan langsung) oleh warga dari Perwakilan Kepala keluarga (KK). Yusuf Ismail Sekdes Desa Deru berharap dengan sistem ini menjadi pembelajaran akan demokrasi bisa tertanam di masyarakat.

Pemilihan Ketua RT di lakukan dua hari, di sesuaikan dengan Dusun yang ada di Desa Deru. untuk malam ini senin (30/5/2016) wilayah Deru timur yang melakukan pemilihan. tepatnya ada 7 RT dengan 8 Calon Ketua RT. rata-rata ada satu RT hanya ada satu calon. kecuali RT 1 yang mempunyai dua calon. untuk RT yang hanya punya satu calon nantinya akan melawan bumbung kosong (yang tidak mencoblos), dimana bila mengungguli akan berhak meemimpin warga sekitar..

Suasana Kondusif di pemilihan Ketua RT Desa Deru
Suasana Kondusif di pemilihan Ketua RT Desa Deru

sarwono sebagai calon RT 4 merasa siap untuk mengemban tugas sebagai RT. dengan menulis status di facebooknya “Bismillah… Cah angon nyalon Rt….”. dia juga menambahkan suasana di Balai Desa adem (kondusif). (kdm)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.