Desa Deru siap “bertelanjang” dengan WebDes

kusnandaka tjatur (Kadin Kominfo Bojonegoro)
kusnandaka tjatur (Kadin Kominfo Bojonegoro)

Kimderumaju.com keterbukaan publik menjadi hal yang penting saat ini. Hal itupula yang  akhir-akhir ini tengah di siapkan Pemerintahan Desa Deru Kecamatan Sumberrejo dengan pembuatan WebDes.
Setelah pelaksanaan pertemuan Sekretaris Desa seKecamatan Sumberrejo beberapa waktu lalu. Dilanjutkan pemantapan di gedung BLC Telkom hari ini (9/12). Dalam pertemuan kali ini setiap Desa di wakili satu orang yang nantinya menjadi admin dari Web itu sendiri.

Kusnandaka Tjatur kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro mengatakan dengan adanya WebDes ini Desa di harapakan mau dan mampu “bertelanjang” atau membuka diri. “Karena dengan ini semua orang dapat mengakses segala hal yang telah di lakukan Pemerintahan Desa” ungkapnya.

Pihak Desa Deru dalam hal ini Yusuf Ismail Sekretaris Desa sudah siap segalanya. Baik dari anggaran dan Sumber daya manusia (SDM). Nilai anggaran sendiri berkisar Rp. 5.000.000. Dan nantinya di peruntukkan peralatan dan kepengurusan untuk periode 1 tahun. Untuk WebDes nantinya managemen di jadikan satu dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang sudah ada. “Walaupun sama-sama media yang berbasis Online, di antara keduanya bisa saling mengisi” harapnya. (Kdm/fahmee/iwan)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.