Di Desa Deru Prabowo-hatta ungguli Jokowi-Jk

suasana penghitungan suara di TPS 1
suasana penghitungan suara di TPS 1
suasana penghitungan suara di TPS 1

kimderumaju. sulit di Prediksi, itulah ungkapan yang paling tepat dari hasil pemilihan presiden di Desa Deru kali ini. seperti di ketahui pada hari-hari terakhir yang berkembang di obrolan Masyarakat banyak yang mengira Jokowi-Jk menang. tetapi realita hasil di  pilpres kali ini Prabowo-hatta lebih unggul dari pada Jokowi JK.

dari Daftar pemilih tetap 1515 orang, yang hadir sebanyak 1078 pemilih. di lima Tempat Pemungutan Suara yang ada di Desa Deru ini jumlahnya beragam. tetapi secara total Nomor urut 1 Prabowo-hatta mendapatkan 603 suara, lebih unggul dari Jokowi-Jk yang mendapatkan 468 suara, sedangkan suara tidak sah terdapat 7 suara.

salah satu pemilih di bilik suara "coblos"
salah satu pemilih di bilik suara “coblos”

faktor pemilihan Presiden dan wakil presiden sendiri di pengaruhi oleh sudut pandang pribadi, bukan karena golongan atau organisasi. Desa Deru sendiri di kenal sebagai basis Nahdliyin. dan ada kecenderungan merapat ke PKB. tetapi dari sini bisa di lihat kepemilihan masyarakat di pengaruhi oleh sosok calon Presiden.

dan dari hasil ini dapat di lihat antusias masyarakat untuk menggunakan hak suaranya masih cukup baik, karena hanya turun 1 % di banding pemilihan legistalatif kemarin yanga mencapa 72 %. dan harapan ini sesuai dengan angan-angan pihak pemerintahan Desa. Sekretaris Desa Deru Yusuf ismail sebelumnya berharap tingkat kehadiran mencapai 60%  dari total DPT.

Suminto Ketua KPPS Desa Deru
Suminto Ketua KPPS Desa Deru

Suminto Ketua Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) mengucapkan syukur karena berjalan sesuai harapan “Alhamdulillah lancar mas. selain tidak begitu ribet seperti pileg lalu, Masyarakat sudah banyak yang ngerti” ungkapnya kepada KIM Deru maju. dia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, PPL, PPS, serta Babinsa, Kepolisian dan linmas yang telah bekerja sama untuk kesuksesan pesta Demokrasi ini. (kang iwan)

 

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

1 Comment

  1. Saya cungi jempol untuk Desa Deru ternyata antusias untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden masih tinggi terbukti jumlah semua pemilih yang hadir mencapai sekitar 70% walaupun tanpa ada uang bom-boman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.