Dinas Pendidikan Bojonegoro Apresiasi Gerakan Internet Sehat

Kadin Pendidikan Bojonegoro Hanafi dalam paparannya tentang Internet Sehat kepada Siswa-siswi SMPN 1 Gayam pagi tadi (8/8)

Pewarta: Faizah

Gayam (8/8) kimderumaju. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur mengapresiasi gerakan Internet Sehat Cerdas Bermedia sosial di era Digital yang ditanamkan ke Siswa-siswi Sekolah di Bojonegoro. Hal itu disampaikan Hanafi di Seminar yang diadakan oleh Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) Bojonegoro di SMPN 1 Gayam.

“Kita harus terus sosialisasikan dan ajarkan kepada siswa agar menggunakan internet secara sehat,” tuturnya.

Dia juga mengingatka kesemua siswa atas Kasus-kasus pelanggaran undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang terjadi di Bojonegoro.

Dia juga menambahkan InforTeknologi ini menjadi penting bagi dunia pendidikan. Bahkan dalam manfaatnya mampu menopang proses belajar mengajar. “Tapi juga berbahaya jika anak-anak kita salah dalam memanfaatkannya” pesannya.

Sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian program dari 10 Sekolah yang menjadi sasaran target Kampanye Internet sehat di Bojonegoro.

Dalam acara tersebut juga dihadiri AKP Mashadi dari Jajaran Polres Bojonegoro yang berbagi tentang Cyber Crime. serta Humas Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) sebagai Pihak yang memprakarsai program Kampanye Internet sehat. (*/Iza/kdm)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.