Dinkominfo Bojonegoro Bekali KIM dengan Diskusi Kemitraan

Wartawan Bojonegoro Agus Sudarmojo (berdiri) berbicara dalam Diskusi Kemitraan KIM di Bojonegoro, Kamis (27/7)

Pewarta : Iwan Siswoyo
Bojonegoro KIMDerumaju. Dinas Komunikasi Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro Jawa Timur bekali Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan Diskusi kemitraan di Gedung

Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kamis (27/7).

Diskusi ini di buka oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan komunikasi Dinkominfo Bojonegoro Joko Suhermanto. Dia mengingatkan bagaimana KIM sebagai lembaga infomasi mampu membuat tulisan yang mudah di baca dan dipahami.

Hadir pula sebagai Keynote speaker Wartawan Antara Agus Sudarmojo. Dalam diskusinya dia berharap dalam hal menulis KIM juga harus tahu kaidah-kaidah dasar. Mulai membuat Judul dengan baik dan benar sampai apa saja yang perlu ditulis.

“Kalau judulnya sudah benar, isinya akan mudah dirangkai.  Bahkan di alenia pertama saja pembaca sudah tahu apa tujuan berita ini di tulis” ucapnya.

Pentingnya penampilan sebuah web atau blog KIM juga jadi perhatian Rifaun naim Ketua RTIK Bojonegoro. Dia mengingatkan antara header harus sesuai dengan warna logo KIM. Dari kategori juga menjadi ciri sebuah web.

Sekretaris Kecamatan Sumberrejo Mahmudi dalam diskusi memberi masukan tentang langkah KIM kedepan. Dimana KIM sedapat mungkin bisa berkolaborasi antar personal KIM satu dengan KIM lainnya.

Diskusi ini sebagai langkah evaluasi untuk KIM Sendang potro dan KIM Deru Maju dalam menghadapi ajang pekan KIM yang sedianya akan dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan Pada September.
Diskusi kemitraan juga di hadiri dari Blogger Bojonegoro dan pihak Media Center Bojonegoro untuk memberi masukan serta ide-ide baru untuk mendukung KIM. (*/kdm)

Updated: July 28, 2017 — 11:29 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.