KIM Deru Maju Sosialisasikan Internet Sehat dan “Hoax”

Ketua Kim Deru Maju, Iwan Siswoyo ketika menjadi Nara sumber pelatihan IT di Balai Desa Plesungan, Rabu (25/7/2017)

Bojonegoro, 25/7 (kimderumaju) Guna mewujudkan Masyarakat memanfaatkan internet dengan sehat, Ketua Kim Deru Maju Iwan Siswoyo menjadi salah satu Nara sumber diDesa Plesungan Kecamatan Kapas Bojonegoro Rabu (25/7/2017) malam kemarin. Dihadapan Puluhan Pemuda-pemudi Karang taruna “Mitra”, iwan Menghadirkan materi tentang bagaimana berinternet sehat dan Menangkal Hoax (Berita bohong).

Diapun menjelaskan tentang dukungan Pemerintah dalam hal ini Dinas Kominfo tentang peranan mengkampanyekan Internet sehat.

“Informasi teknologi sudah tak terbendung, jalan terbaik adalah menggunakan internet dengan bijak” ucapnya.

Peserta nampak antusias mengikuti materi Berinternet sehat dan menangkal Hoax

Diapun menyampaikan Fatwa MUI no 24 tahun 2017 tentang bagaimana umat muslim yang bermua’malah dengan media sosial tidak melakukan ┬ákeburukan. Salah satunya ujaran kebencian, menyebarkan hoax dll.
Fauzi salah satu peserta merasa beruntung bisa menjadi peserta dipelatihan IT ini.

“Alhamdulillah banyak manfaaat ikut menjadi peserta, selain belajar juga mendapatkan pengetahuan bagaimana menggunakan internet” sambutnya.

Selain dari kim deru maju pertemuan kali ini juga dihadiri Oleh Ketua RTIK Bojonegoro Rifaun Naim yang mengadirkan materi tentang apa itu Internet dan segi kemanfaatan.

“Internet banyak manfaatnya kita bisa berkirim surat dengan email, mempublikasikan tulisan dengan ngeblog dan lain sebagainya” tuturnya.

Pertemuan kali ini masuk dalam rangkaian pelatihan IT yang diselenggarakan oleh Pihak Karang Taruna, Pemerintah Desa Plesungan, RTIK Bojonegoro dan Dinas Tenaga kerja transportasi sosial Kabupaten Bojonegoro. (*pras/kdm)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.