Dinkominfo Bojonegoro Tingkatkan Kapasitas Komunitas Informasi

Semangat : Sejumlah peserta mengikuti jalannya workshop Fotografi dan Videografi di Gedung PIP Pemkab Bojonegoro, Kamis (27/02).

 

Bojonegoro, Kimderumaju – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Bojonegoro menggelar workshop Fotografi dan Videografi di gedung Pusat Informasi Publik (PIP) Kamis (27/02).
Kegiatan untuk meningkatkan kapasitas untuk para pegiat informasi dalam hal ini Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Bojonegoro menggandeng Forum KIM Kabupaten Bojonegoro (FKKB).

Kepala Dinkominfo, Kusnandaka Tjatur P. berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan khususnya dalam membuat konten kreatif.
“Di era digital ini harus diikuti dengan kemampuan kreatif. Semua komunitas khususnya yang bermitra dengan kominfo harus membuka diri dan meningkatkan kapasitas” ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini dua pemateri profesional di bidangnya. Kawan Giri Santoso, Fotografer senior di Bojonegoro yang menerangkan berbagai hal yang perlu diperhatikan dalam mengambil foto.
“Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengambil foto adalah sudut pandang, komposisi warna, cahaya dan momentum yang tepat”, ucapnya.

FOTO BARENG : Para Peserta Workshop Fotografi dan Videografi foto bersama di gedung PIP, Jum’at (28/02).

Di sesi kedua Hans Wijaya, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Bojonegoro Creatif Hub (BCH) yang membagi materi tentang bagaimana membuat konten video yang cepat dan mudah.
“Pakai smartphone saja kita bisa membuat secara kreatif dan mengunggah cepat ke media sosial” jelasnya.
Peningkatan kapasitas bagi pegiat informasi ini diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari pegiat KIM dan operator Sistem Informasi Desa (SID). direncanakan kegiatan ini akan dilanjutkan pada jum’at (28/02) dengan praktik dilapangan pengambilan foto dan membuat konten video langsung di lapangan. (*/Wan

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.