Diskominfo Jatim Sinergikan KIM dan UMKM

Suasana Workshop Di Pekan KIM IX Jawa Timur 2017
Suasana Workshop Di Pekan KIM IX Jawa Timur 2017

Pewarta : Iwan Siswoyo

Pasuruan (14/09) kimderumaju – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur menggelar Workshop teknologi Informatika KIM. mengangkat tema “sinergikan KIM dan UMKM dalam Penyediaan Informasi Bisnis” bertempat di ruang Workshop Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan Jawa timur Pagi ini.

Kepala Diskominfo Jatim Eddy Santoso mengungkapkan peranan KIM sebagai pelaku Informasi teknologi diharapkan mampu membantu keberlangsungan pengusaha yang ada di sekitar. “Saya berharap KIM mau bersinergi dengan pengusaha dan membagikan semangat kepada KIM yang ada di Kabupaten dan Kota masing-masing” ucapnya.

sebagai pemateri dihadirkan dari Relawan Teknologi Informasi dan komunikasi (RTIK) Jawa Timur dan Pegiat Pahlawan Digital. diikuti oleh peserta KIM dan Pelaku usaha yang ada di Kabupaten Pasuruan, Pekan KIM IX Jatim terasa lengkap. pasalnya dengan workshop kali ini banyak dibagi bagaimana memanfaatkan Internet untuk mendukung keberlangsungan usaha.

Gatot dari Pahlawan Digital mengatakan teknologi saat ini sangat membantu bagi pengusaha. “kita bias jualan online dengan memanfaatkan teknologi, kita bisa membranding sebuah produk UMKM yang ada disekitar” ujarnya.

Kegiatan wrokshop juga diisi dengan bagaimana mendokmntasikan produk dengan “gadget” sederhana agar terlihat menarik. dengan memanfaatkan Hp dan mengatur pencahayaan tepat akan sangat membantu untuk promosi produk. (*/wan)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.