Disnakertransos bantu pelatihan dan peralatan otomotif

kompresor
kompresor

Guna meningkatkan sumber daya masyarakat, dinas tenaga kerja transmigrasi dan sosial Bojonegoro pagi tadi (13 September 2011) memberikan bantuan alat otomotif kepada perwakilan masyarakat. bertempat di kantor disnakertransos lima unit kompresor dan lima tooset atau peralatan diberikan.
Joko santoso kepala bidang pengembangan dan penempatan transmigrasi mengatakan. “Program ini telah berjalan setiap tahun. Untuk tahun ini disnakertransos melaksanakan proram di bidang otomotif”. harapannya nanti masyarakat kususnya para peserta di Bojonegoro dapat menggunakan bantuan berupa pelatihan dan alat ini secara baik. joko menambahkan nantinya industri rumah tangga yang sudah ada di Bojonegoro juga menjadi target pengembangan misalnya penggunaan alat yang lebih modern agar hasil produknya bisa lebih maksimal.
Adapun pelatihan bertempat di Balai latihan kerja Bojonegoro selama dua minggu itu dikuti lima kelompok peserta dari lima kecamatan. Yaitu Sumberrejo, baureno, balen, malo dan Bojonegoro. Achmad miftah choiri salah satu peserta dari desa Deru kecamatan sumberrejo terlihat cukup senang dengan adanya pelatihan dan pemberian bantuan kompresor dan alat ini. choiri menambahkan “nantinya ilmu dan alat ini akan diaplikasikan di desanya, setelah nanti berkembang harapannya dapat membantu kebutuhan masyarakat dan mengurangi pengangguran di Desa Deru”.(Kang IWan sbi)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.