DPRD Dukung Keberadaan BUMDes se Kecamatan Sumberrejo

Pekuwon, kimderumaju.com –  Mendukung keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  se Kecamatan Sumberrejo,  Sally Atyasasmi,  Ketua Komisi B DPRD kabupaten Bojonegoro Jawa Timur melaksanakan Reses dengan puluhan pengurus BUMDes, senin (29/06/2020).
Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Sumberrejo,  Soemarsono,  Kabid Ketahanan Masyarakat Desa dan Kelurahan (KMD/K), Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro, Evie Octavia Marini serta Ketua dan Sekretaris dari 16 Pengurus BUMDesa aktif yang tersebar di Kecamatan Sumberrejo.
Mbak Sally,  sapaan akrab Ketua komisi B DPRD Bojonegoro sangat tertarik untuk turut serta mendorong keberadaan BUMDes dengan menyerap aspirasi langsung dari pengurus.
“Saya sudah mendatangi Kecamatan-kecamatan lain di Bojonegoro,  nah hari ini waktunya saya mendengar langsung apa saja yang dikehendaki BUMDes di mana saya tinggal,” Ujar politisi partai Gerinda ini.
Pihaknya mengapresiasi kepada Forum BUMDes se Kecamatan Sumberrejo untuk bergerak bersama membangun perekonomian di tingkat bawah.
“Masa pandemi covid ini,  sektor UMKM yang masih bertahan untuk menopang perekonomian. BUMDes harus ada dan mampu menangkap peluang ini,” tambahnya.
Camat Sumberrejo,  Soemarsono mengucapkan terimakasih atas undangan reses yang dilaksanakan di wilayahnya.  Dengan reses ini banyak hal positif khususnya semangat baru bagi pengurus BUMDes di Sumberrejo.
“Dengan kegiatan hari ini saya bisa bertatap muka langsung dengan seluruh pengurus BUMDes aktif, ditambah Mbak Sally pasti akan mengawal keberadaan BUMDes di Sumberrejo,” ujar Camat yang pernah bertugas di Kecamatan Trucuk ini.
Menanggapi uraian dari Mbak Sally, Kabid KMD/K, Dinas PMD Bojonegoro, Evie Octavia Marini membenarkan bahwa BUMDes saat ini menjadi hal yang menarik secara nasional.  Dengan dukungan pihak DPRD, Dinas PMD sangat terbantu untuk pendampingan kepada BUMDes.
“Setelah 2019 Pemkab Bojonegoro mengalokasikan anggaran kepada BUMDes dengan sektor Agrobisnis dan Wisata,  saat ini Ibu Bupati menghendaki sektor pangan. Kedepan BUMDes harus mampu membeli hasil panen dari petani” pesannya.
Kegiatan reses ini juga disambut antusiasme oleh pengurus BUMDes. Sukardi,  Ketua BUMDes Desa Kayu Lemah menyampaikan kepada Mbak Sally untuk membantu khususnya masukan serta aspirasi yang terkait usulan dari BUMDes.
Menanggapi hal tersebut Mbak Sally mempersilahkan apapun usulan bisa disampaikan,  dan pihaknya akan melihat dan memprioritaskan hal tersebut khususnya yang bermuara kebermanfaatan. (*wan

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.