Tunggu New Normal, Wahana “Tjok Brosot” Beroperasi

Deru, kimderumaju.com – Salah satu harapan baru bagi Masyarakat Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur¬† mempunyai tempat wisata cukup besar. Tapi sayang, keberadaan Wahana “Tjok Brosot” yang memanfaatkan potensi embung desa sebagai wisata buatan masih terkendala pandemi covid-19.
Hal itu disampaikan Iwan Siswoyo, Ketua BUMDesa Wahana Sentosa yang sekaligus pengelola wisata ini. kamis (04/06/2020).

“Sudah cukup banyak masyarakat yang berharap untuk segera dibuka, cuma kami masih menunggu edaran dari Pemkab terkait diperbolehkannya wisata dibuka, ” ujarnya.
Pihaknya memastikan akan langsung membuka wisata baru ini, apabila Pemkab telah memberikan edaran “New Normal”.
Seperti diketahui Wahana “Tjok Brosot” akan memberikan fasilitas wisata mulai dari bebek air, kuliner, spot selfie balon udara, kesenian reog, campursari dan beberapa macam edukasi kepada pengunjung.
Dengan lokasi yang mudah dijangkau, Iwan optimistis akan perkembangan wisata alternatif di Bojonegoro ini. Selain itu keikutsertaan semua elemen masyarakat menjadi semangat bagi BUMDes dan Pengelola wisata ini. Dorongan dari Pemdes, Pemkab dalam hal ini Dinas PMD menjadi motivasi tersendiri bagi tempat wisata yang jaraknya 17 km dari Bojonegoro kota inj.

Pria yang juga seorang penyiar radio ini berharap, Masyarakat sabar menunggu. karena pihaknya tidak mau gegabah dalam mengambil langkah khususnya menghadapi Pandemi virus corona ini. Lokasi wisata yang berada di sisi jalan penghubung antara kecamatan Sumberrejo dan Kedungadem inipun masih proses penataan untuk persiapan kedepan.
Selain hal itu New Normal merupakan langkah yang tepat dengan merubah sedikit kebiasaan hidup. Seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan salah satu langkah pencegahan penyebaran covid-19. (*

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.