Dukung Keberadaan BUMDesa, Kecamatan Sumberrejo Laksanakan Monitoring Evaluasi dan Pendampingan

MONITORING : Tim Monitoring Kecamatan Sumberrejo saat bersama pengurus BUMDesa Wahana Sentosa (09/09/2020).
MONITORING : Tim Monitoring Kecamatan Sumberrejo saat bersama pengurus BUMDesa Wahana Sentosa (09/09/2020).

Deru, kimderumaju.com – Setelah minggu lalu melaksanakan peningkatan kapasitas kepada pengurus dari 18 BUMDesa yang tersebar di Wilayahnya, Pemerintahan Kecamatan Sumberrejo kab. Bojonegoro Jawa Timur melanjutkan kegiatan kunjungan langsung ke Desa, untuk monitoring, evaluasi dan pendampingan. Untuk kunjungan hari pertama, Rabu (09/09/2020), tim dari Kecamatan memilih BUMDesa Wahana Sentosa dari Desa Deru.
BUMDesa dengan unit wisata embung yang baru mulai bergerak ini menjadi pilihan bagi tim monitoring karena dari indikatornya sudah mencukupi.
Rombongan terdiri dari Sekcam, Kasi PMD, Staf serta pendamping Desa, BUMDesa dan PLD.
Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sumberrejo, Suyanto menuturkan pendampingan dilakukan untuk saling menguatkan khususnya dari BUMDesa, Pemerintahan Desa sampai Kecamatan.
“BUMDesa harus terus berinovasi khususnya terkait pengelolaan. Mualai parkir dan para pedagang harus benar-benar aman.” pesannya
Sementara itu Dawam, Tim Monitoring juga berharap seluruh BUMDesa di Sumberrejo bisa saling kerjasama agar tercipta banyak manfaat. “konsep supradesa akan bisa menggerakkan seluruh desa di Sumberrejo, apalagi sudah ada forum BUMDesa di sini, ” tambahnya.
Kepala Desa Deru, Mulyono mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan tim monitoring dari Kecamatan, pasalnya ini sangat baik dan berdampak khususnya semangat kerja bersama.
“Pemerintah Desa Deru kepada BUMDesa sangat berharap dapat meningkatkan kinerjanya. Dan kalau bisa selalu ada yang baru, agar pengunjung dapat meningkat,” ucapnya.

POTENSI DESA : Tim monitoring mengunjungi lokasi “Pring Watu”, potensi Desa Deru

Setelah melakukan diskusi dengan pengurus BUMDesa Wahana Sentosa, Tim Monitoring melanjutkan ke salah satu potensi Desa Deru, “Pring Watu”, sebuah tempat batu yanh keberadaanya mempunyai nilai histori di Desa Deru. Yang kedepan menjadi peluang untuk destinasi wisata desa.
Iwan Siswoyo, Ketua BUMDesa mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian yang selama ini diberikan pihak Kecamatan Sumberrejo.
“Terimakasih atas perhatian kepada kamk. Sejak berdiri sampai sekarang pihak Kecamatan terus mendukung hingga terbentuk Forum BUMDesa sumberrejo sebagai tempat belajar bersama.” ujarnya.
Seperti diketahui saat ini BUMDesa Wahana Sentosa masih berproses khususnya aktivasi unit usaha. Sejak 2017 melalui Musyawarah Desa, pengurus terbentuk dan berkegiatan hingga akhirnya saat ini fokus pada desa wisata dengan pemanfaatan embung. (*

 

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.