Warga Deru Produksi Bed Ping-Pong dari Kayu Jati

PELUANG BARU : Suprapto pembuat bed ping-pong sedang memperlihatkan hasil karyanya. Rabu (09/09/2020)

Harga yang ditawarkan dari buah tangannya bervariasi mulai ratusan ribu sampai jutaan rupiah. yang menentukan harga tinggi dari bahan karet pelapisnya.  ” Bila bahan impor harganya lebih mahal, karena kualitas lebih baik,’ tambahnya.

Oleh : Iwan Siswoyo

Cuaca di langit Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro cukup terik, maklumlah rabu (09/09/2020) ini memang masuk musim kemarau. Suprapto, Tukang Kayu yang saya kenal ini sedang duduk santai di kursi kayu di ruang tamunya. di tangannya memegang bed ping-pong yang sedang dipasang karet pelapis.

Ternyata sebulan terakhir ini lagi digelutinya membuat alat olahraga tenis meja. “Ini lagi mengerjakan pesanan bed milik teman komunitas mas,” ujarnya sambil memperlihatkan hasil kreasinya.

Pria yang menjadi ketua RT 6 di Desa Deru ini mengungkapkan setelah masa pandemi Covid-19 pesanan mebel sedikit menurun, seiring hal tersebut lagi menggeluti hobi lamanya, tenis meja. bahkan saat ini dia tergabung dengan Persatuan Tenis Meja (PTM) di Kecamatan Sumberrejo.

Dari hobi olahraganya ini dia menangkap peluang baru. dari teman sesama hobi yang mengeluhkan rusaknya bed. beberapa kali uji coba akhirnya dia menemukan bahan yang pas dan tidak sulit untuk mendapatkannya.

Dengan teknik otodidak  dan alat dari pertukangan yang ia punyai sebelumnya, suprapto mampu memproduksi tiga buah dalam seharinya. sedangkan bahan lain seperti karet pelapis dia dapatkan dari membeli di marketplace online.

“Untuk kwalitas bagi pemain pemula sudah cukup, tapi kalau mau yang lebih juga bisa, cuma biasanya harganya lebih mahal” tuturnya.

Harga yang ditawarkan dari buah tangannya bervariasi mulai ratusan ribu sampai jutaan rupiah. yang menentukan harga tinggi dari bahan karet pelapisnya.  ” Bila bahan impor harganya lebih mahal, karena kualitas lebih baik,’ tambahnya.

Suprapto optimistis kerjaan barunya akan menambah pemasukan untuk dapurnya mengepul, karena olah raga dengan saling menampik bola ini lagi digandrungi di Desa Deru ini.

Bahkan di Desa dengan “Wahana Tjok Brosot” ini terdapat dua meja yang tidak pernah sepi dari pagi sampai malam oleh para olahragawan. selain itu di komunitasnya setiap malam juga ada tamu dari kecamatan lain yang turut serta bermain tenis meja. dari perkumpulan ini Pak RT inipun dapat pelajaran baru mulai tekhnik bermain sampai mengenal bed yang berkwalitas. (*/wan

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.