Hadiri dan saksikan Grebeg Desa Deru 

Kimderumaju.com  sebagai kegiatan tahunan Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro menggelar Grebeg Desa pada besok jum’at (2/9/2016). Kegiatan ini menjadi puncak rangkaian yang telah di laksanakan sebelumnya.

Rencananya setelah sholat jum’at akan ada arakan tumpeng merah putih dengan uba rampe yang lengkap dari hasil bumi Desa Deru. Dan di belakangnya akan di ikuti penampilan karnaval warga yang terbagi dari 11 RT.

Yusuf Ismail Sekdes Deru mengungkapkan Grebeg Desa ini menjadi acara yang akan di gelar setiap tahun. “Ini saatnya Warga Desa menghadirkan kreasinya, dan menjadi acara yang di tunggu-tunggu Masyarakat kususnya warga Deru” ungkapnya.

Pada hari sabtunya akan di gelar do’a tasyakuran bersama untuk para leluhur dan Pahlawan dengan yasiin Tahlil yang akan di pimpin langsung oleh pihak Pemerintah Desa dalam hal ini Perangkat, BPD dan Ulama’ Desa Deru.

Setelah yasiin dan tahlil usai warga akan di hibur dengan pagelaran wayang semalam suntuk oleh Ki Hadi Sukoco. Dengan lakonnya “Sudha mala”. Ahmad Nuryaeni mengungkapkan dengan lakon ini di harapkan segala sukerta (masalah dan ujian) yang di hadapi Warga Deru dapat berkurang. “Lakon ini menjadi harapan dan Do’a bagi semua Warga Deru agar lebih baik’ harapnya.(kdm)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.