Idul Adha Membangun Pribadi Untuk Ikhlas

Ustad haniv Azhar ketika menyampaikan Khotbah Sholat Id di masjid Darussalam Desa Deru, Sumberrejo, Bojonegoro.
Kepala Desa Deru, Mulyono. ketika membacakan surat edaran Bupati Bojonegoro Suyoto pagi ini sebelum sholat id.

Oleh : Iwan Siswoyo

Deru (01/09) kimderumaju. Sebagai salah satu hari yang dirayakan oleh Kaum Muslimin, Idul Adha 2017 kali ini menjadi pengingat bagi seluruh warga Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Jawa Timur. bahwa dengan Idul Adha semua Masyarakat diharap dapat membangun Pribadi-pribadi yang ikhlas. hal itu tertuang dalam surat edaran Bupati Bojonegoro, Suyoto, yang dibacakan Kepala Desa Deru, Mulyono di mimbar Masjid Darussalam Desa Deru pagi tadi.

Dalam surat edaran tersebut, Masyarakat diharapkan mengedepankan Kepentingan umum daripada kepentingan pribadi atau golongan. “Sudah tidak saatnya kita meminta-minta kepada siapapun. kini saatnya kita berbagi kepada sesama, Kepada Desa, Kepada Bojonegoro” ucapnya.

Bupati juga menekankan kepada pihak Desa agar membuka diri untuk peluang bagi Desa Masing-masing. kususnya mengundang para investor dari luar untuk membangun dalam bidang usaha di Desa, agar mampu menciptakan pekerjaan baru.

Ustad hanif Azhar ketika menyampaikan Khotbah Sholat Id di masjid Darussalam Desa Deru, Sumberrejo, Bojonegoro.

Dalam khotbah Idul Adha juga disampaikan bagaimana keikhlasan Nabi Ibrahim jadi suri tauladan bagi semua umat muslim. Ustad Hanif Azhar mengungkapkan bahwa sebenarnya Kurban adalah “simbolik”. “dimana pengorbanan ini mengajarkan keikhlasan akan harta benda, orang yang kita cintai, dan jabatan yang tinggi” tuturnya.

baca juga https://kimderumaju.com/warga-desa-deru-kurban-satu-sapi-dan-30-domba/

Dari Kegiatan Kurban kali ini di Desa Deru terkumpul seekor sapi dan 30 Domba. Hewan kurban yang dikumpulkan jadi satu di masjid Darussalam Desa Deru ini disembelih serentak pada hari ini dan langsung dibagikan kepada Masyarakat. (*/wan)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.