Warga Deru Bojonegoro Bagikan 31 Hewan Kurban

Suasana penyembelihan hewan kurban dihalaman Masjid Darussalan Desa Deru Kecamatam Sumberrejo Bojonegoro Jawatimur pagi ini.

​Pewarta: Prastikno

Deru (1/9) kimderumaju. Warga Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Jawa Timur pada Hari Raya Idul Adha 2017 membagikan 31 hewan kurban. jumlah itu terdiri dari satu sapi dan 30 Domba.

Warga mengumpulkan hewan kurban di Halaman Masjid Darussalam Desa Deru sejak subuh pagi ini untuk disembelih.

Marjani salah satu warga mengatakan hewan kurban ini diperuntukan Bapaknya yang telah meninggal dunia beberapa tahun lalu. “Kurbannya saya niatkan untuk Bapak, semoga jadi bekal amal untuk beliau”. tuturnya.

Dari tahun ketahun di Desa Deru memang kontinyu melaksanakan kurban. Adapun hewan kurban sampai saat ini masih didominasi jenis Domba. Selain harga yang terjangkau populasi ternak Domba dan kambing yang banyak, menjadi penyebab minat warga untuk berkurban.

Sebagai umat muslim kurban merupakan langkah positif untuk melatih keikhlasan. Hal inipun menauladani Nabiullah Ibrahim As yang merelakan putra kesayangangannya untuk disembelih.   Dengan ketulusan Ibrahim, Isma’il kecilpun digantikan seekor gibas untuk dikurbankan. (*/pras)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

1 Trackback / Pingback

  1. Idul Adha Membangun Pribadi Untuk Ikhlas – KIM DERU MAJU

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.