Indahnya Wisata Bahari “Karang Jahe Beach”

SELAMAT DATANG : Papan selamat datang di wisata bahari Karang Jahe Beach

Oleh : Iwan Siswoyo

Rembang (04/04) kimderumaju – Karang Jahe Beach (KJB) sebuah pantai yang menawarkan indahnya panorama laut pantai utara jawa. Terletak di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang Jawa tengah, bisa jadi alternatif liburan anda.

Panjang bibir pantai yang mencapai satu kilo meter oleh pengelola diisi dengan berbagai macam wahana permainan. Mulai persewaan perahu, speed boat sampai snorkling bisa dijumpai disini.

Tidak kalah kreatif, warga sekitar yang bekerjasama dengan pengelola juga memanfaatkan luasnya bibir pantai sebagai tempat istirahat, dengan menyewakan payung dan tikar. Selain itu lapak penjual makanan instan sampai berat dan aneka minuman seperti kopi, air mineral juga tersedia.

BANGKAI PERAHU : Salah satu spot foto bagi pengunjung KJB.

Siti Aminah, salah satu penjual kopi mengatakan KJB sangat ramai pada hari minggu dan libur.

“Ramai kalau hari minggu dan libur mas, kadang juga pas ada kegiatan besar seperti tahun baru dan reuni juga meningkatkan penjualan kami” ujarnya kepada KIM Deru Maju.

Untuk tiket masuk KJB pengunjung hanya dibebani biaya masuk kendaraan. Dimana untuk sepeda motor lima ribu dan mobil sepuluh ribu rupiah. Selain itu juga terdapat toilet, tempat bilas dan mushola.

Tiga tahun terakir Pemerintahan Desa (Pemdes) Punjulharjo terus berbenah untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan KJB. Fahim salah satu petugas KJB mengatakan tentang keberadaan KJB sebagai wahana rekreasi bagi masyatakat. “kami terus berbenah mas, mulai dari fasilitas dan pelayanan” ucapnya.

SERIUS : Petugas KJB melayani pengunjung yang menyewa perahu karet

Fahim menambahkan KJB masuk dalam unit Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa), dimana segala bentuk kegiatan didanai serta dikelola oleh BUMdesa setempat.

bagaiamana, sudah tertarik dengan KJB? Manfaatkan waktu anda untuk berkunjung ke KJB. andapun bisa memanfaatkan jasa Harya pethak Charter’s (*/wan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme