KIM Mangun Jaya Juara Dua di LCCK Group C Jatim

JUARA II : Personil KIM Mangun Jaya Kandangan foto bersama kadin dan Sekdin Kominfo Bojonegoro serta Diskominfo Jawa timur

Pewarta :Iwan Siswoyo

Surabaya (14/08) kimderumaju – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Mangun Jaya Desa Kandangan, Kecamatan Trucuk Bojonegoro meraih juara ke dua dalam Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Group C Jawa timur, yang dilaksanakan di Mangrove Information Center (MIC) Surabaya selasa (14/08).

Tahapan lomba LCCK meliputi empat babak. Diantaranya babak literasi digital melalui presentasi vlog, babak presentasi web, Tanya jawab cerdas cermat dan fragmen.

Untuk hasil akhir Juara pertama di raih KIM Mesem Surabaya dengan nilai 247,36 , Juara kedua KIM Mangun Jaya dengan nilai 239,12 , disusul KIM Sumber Rejeki Trenggalek dengan nilai 233,13 dan KIM Purwodadi dari Magetan dengan nilai 208,40.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur P. Mengapresiasi raihan dari KIM Mangun Jaya yang sudah menunjukkan semangat dari babak penyisihan seluruh Kabupaten dan Kota se Jawa Timur hingga mencapai tahap enam belas besar ini.

“Tetap semangat dan semua ada makna” ujarnya.

Seperti di ketahui KIM sendiri sebuah kelompok masyarakat yang konsisten dalam membangun jalannya informasi yang ada di Desa. Sebuah metamorfosis dari kegiatan Kelompen capir yang masuk era digital dan menjadi media antar warga ke pemerintah serta sebaliknya.

Di Bojonegoro sendiri tercatat 50 lebih berdiri KIM yang ada di Desa dan Kelurahan. Dari raihan tingkat Jawa timur cukup diperhitungkan seperti KIM Sendang Potro Sedah Kidul, KIM Mangun Jaya Pejambon dan KIM Deru Maju. (*/wan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KIM DERU MAJU © 2018 Frontier Theme