Warga RT 04 Desa Deru Antusiasme Dirikan Gapura Gunungan

BERDIRI : Ketua RT 04, Sarwono dan Kepala Desa Deru, Mulyono berdiri didepan Gapura Gunungan RT 04 Desa Deru

Pewarta : Iwan Siswoyo

Deru (12/08) kimderumaju.com – Memasuki bulan agustus 2018 warga RT 04 RW 01 Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa Timur, sangat antusiasme mendirikan gapura gunungan yang masuk menuju kepemukiman warga RT setempat.

Ketua RT. 04, Sarwono mengungkapkan rasa syukur atas berdirinya gapura yang dibuat secara swadaya oleh semua warga. “Gapura kami buat secara swadaya selama dua minggu setiap malam”, ujarnya kepada KIM Deru Maju.

Gapura setinggi empat meter ini berdiri di antara batas dengan RT 05, tepatnya dari arah selatan. untuk mendirikannya warga menghabiskan 50 batang bambu yang yang berasal dari swadaya masyarakat.

SEMANGAT : Swadaya RT 04 membuat gapura gunungan

Selain berbahan bambu yang dicat, gapura ini juga terdapat gunungan dan bendera merah putih tepat diujung bagian atas. selain itu terdapat topeng bujang ganong sebagai simbol RT 04 yang mempunyai seni oklik sekawan.

seperti tahun-tahun sebelumnya mendirikan gapura selalu dilakukan oleh oleh warga RT 04, hal ini sebagai wujud menyemarakan bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Sarwo juga berharap kegiatan ini juga mampu menjadi daya tarik bagi siapapun yang melntas dan berkunjung ke RT yang berlokasi di pojok timur laut Desa Deru ini. (*/wan

 

Updated: August 13, 2018 — 3:47 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme