Kwarran Sumberrejo Gelar “Sura Sambung Rasa Temu Raga”

GAYENG : Kak Hanafi, Ketua Kwarcab Pramuka Bojonegoro memberikan motivasi Kwarran Sumberrejo, Kamis (20/08/2020)

Deru – Kimderumaju.com – Tahun Baru Hijriyah 1442 H atau penanggalan 1 Suro menjadi momentum yang dinantikan bagi pengurus Kwartir ranting (Kwarran) Sumberrejo. Bertempat di Wahana Tjok Brosot Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa Timur, Kamis (20/08/2020) kakak-kakak pramuka berkumpul dan berdiskusi tentang pramuka.
Mengangkat tema “Sura Sambung Rasa Temu Raga” ini dihadiri langsung oleh Kakak Hanafi, Ketua Kwarcab Bojonegoro. Dalam sambutannya Kak Hanafi merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah para senior yang dulu pernah membinanya.
“Walaupun hari ini banyak kegiatan, saya benar-benar luangkan waktu untuk hadir bertemu kakak-kakak pembina,” ujarnya.
Pria yang kelahiran Kecamatan Sumberrejo ini mengingatkan kepada kakak-kakak pramuka yang masih muda untuk belajar pada pendahulu.
“Banyak orang-orang hebat yang lahir lahir dari Pramuka. Hal itu karena kedisiplinan, ” tambah pria yang menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro ini.
Sementara itu Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Sumberrejo, Soni Sumarsono mengapresiasi kegiatan ini. Walaupun di tengah pandemi covid-19 masih semangat untuk berkegiatan menjalin silaturrohmi.
“Saya berharap para sesepuh memberi petunjuk kepada yang muda-muda. Karena dengan pengalaman kita semua bisa belajar,” ucapnya.

KENANGAN : Pemberian kenangan oleh Ka Kwarcab kepada sesepuh Kwarran Sumberrejo.

Kegiatan ini bertambah special karena penganugerahan kepada kakak-kakak Pramuka yang usianya sudah lanjut. Bahkan masa tugasnya pada era 80 an. Ada sekira 11 anugerah penghargaan tali asih yang diberikan oleh Ka Kwarcab dan Kamabiran kepada para sesepuh Pramuka di Kwarran Sumberrejo.
Selain itu juga diberikan anugerah “terplaur” bagi Pembawa Acara, Pencari Bantua dan Penggerak Muda.
Ka Harian Kwarran Sumberrejo, Ma’sum kepada KIM Deru Maju mengucapkan syukur atas terlaksananya kegiatan pagi ini yang berjalan lancar sesuai harapan bisa menemukan semua pengurus Kwarran Sumberrejo dengan lintas generasi.
“Walaupun spontanitas Alhamdulillah kefiatan dapat terlaksana dengan baik. Dan terimakasih kepada semua yang sudah sukarela ikhlas hingga terwujudnya kegiatan ini, ” ujarnya. (*/wan

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.