Komunitas Sepeda Tua Pring Watu Ikuti Parade “Ngontel Kabangsaan”

SEMANGAT JUANG : Para onthelis Pring Watu Desa Deru setelah upacara bendera, Senin (17/08/2020).
SEMANGAT JUANG : Para onthelis Pring Watu Desa Deru setelah upacara bendera, Senin (17/08/2020).

Bojonegoro, Kimderumaju.com – Sebagai wujud semangat juang di Kemerdekaan RI ke – 75 ini, Komunitas sepeda tua “Pring Watu” Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro turut serta bergabung meramaikan parade “Ngontel Kebangsaan” yang digelar di Taman Lokomotif Bojonegoro, Senin (17/08/2020).
Sebelum sampai lokasi upacara, Sekira 25 pelestari sepeda tua ini mengayuh perjalanan sepanjang 17 km. Sampai di lokasi mereka bergabung dengan ratusan anggota sepeda tua dari daerah lain yang masuk anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Cabang Bojonegoro.
Suwikno, Ketua Onthelis Pring Watu menuturkan kegiatan bersepeda ini untuk mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan.
“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, komunitas onthel pring watu terus semangat bahkan mempersiapkan anggota jauh hari,” ujarnya.

ZIARAH : Ziarah ke Makam Mbah Singo Prawiro (Pahlawan Desa Deru).

Setelah kegiatan upacara, para pecinta sepeda era perjuangan inipun melanjutkan perjalanan menuju ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Bojonegoro. Kebetulan di TMP ini, dimakamkan salah satu pahlawan dari Desa Deru, Mbah Singo Prawiro atau Mbah Dasman. Beliau salah satu perangkat Desa Deru yang ketika bertugas menjadi korban keganasan tentara Belanda pada masa agresi Belanda.
Maka lengkap sudah bila Desa Deru dengan semangat mengikuti kegiatan “ngontel kebangsaan” kali ini.
Seperti diketahui Komunitas Onthel “Pring Watu” sudah berdiri dua tahun terakhir, dengan anggota dari warga Desa Deru dan sekitar, serta muda sampai tua. (*/wan

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.