“Live Chating” Dari Korea Selatan Memotivasi Warga Deru

Suasana Live Chating dari Korea Selatan
Suasana Live Chating dari Korea Selatan
Suasana Live Chating dari Korea Selatan

Kimderumaju. dalam acara halal bihalal dan Launching KIM Deru maju yang di laksanakan di Balai Desa Deru Kemarin, sabtu (02-08-2014). menjadi daya tarik tersendiri yaitu sesion di mana Live Chating langsung dari Korea selatan.

dengan Proyektor ukuran 2×2 meter yang sudah tersorot di dinding. Warga di Dua Negara berbeda ini menjalin Komunikasi. fatih Ridwan yang sudah 5 tahun ini mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada KIM Deru maju yang telah menjembatani untuk saling berkomunikasi langsung dengan para keluarga dan Family.

tidak berhenti di situ argha yang baru beberapa bulan hidup di negeri ginseng ini mengatakan “Hidup di sini sama saja dengan ada yang ada di Indonesia. karena ada makanan khas Indonesia yang di jual”. bahkan Prasetyo salah satu warga yang sudah sekian tahun hidup disana berkeinginan membuka rumah makan di korea. heri yang rela meninggalkan keluarganya juga merasakan hal yang sama. dan sudah merasa krasan karena khidupan di Korea sudah seperti di kampung sendiri, apalagi di tambah dengan teknologi yang ada di Negeri berkembang ini.

ada banyak pertanyaan yang di lontarkan dari warga yang ada di indonesia tentang kehidupan di Korea. misalnya tentang waktu sholat, ternyata di sana tekhnologi berperan penting. ridwan menambahkan walaupun Negeri Korea selatan mayoritas tidak mengenal Tuhan, tetapi di sana toleran agama tetap ada “kalau kita mau menyampaikan ke majikan, mereka akan mengerti keinginan Kita. seperti memberi waktu untuk sholat dan berpuasa”. ungkapnya.

dia sendiri juga menawarkan untuk para warga yang ingin berangkat ke Korea di silahkan. dan tentunya harus belajar tentang bahasa dan skill kerja. dan banyak para warga yang hadir mulai berfikir untuk belajar internet dengan sehat agar bisa di gunakan seperti live chating langsung. dan belajar bagaimana internet di gunakan dengan baik. dan di penutup acara live chating mereka juga titip salam kesemua Masyarakat yang ada di Desa Deru. dan mendo’akan untuk KIM Deru Maju akan benar-benar bisa mensukseskan Desa yang masuk Wilayah Kecamatan Sumberrejo ini. (KDM)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.