Para perantau berbagi cerita di Launching Kim Deru Maju

Suasana launching KIM Deru Maju

Suasana launching KIM Deru Maju
Suasana launching KIM Deru Maju

Kimderumaju. Di saat mudik selalu ada warna yang berbeda, yaitu wajah-wajah teman lama yang kembali muncul. Momentum yang tepat adalah ketika halal bihalal dan launching KIM Deru maju lalu.

Di sesion berbagi pengalaman  dari warga perantauan. Hadir di acara itu ada muhammad wahyudi. Seorang anak muda yang bekerja di Jakarta. Susah senangnya hidup di jakarta sudah di rasa. Dari menjadi cleaning servis sampai menjadi Apoteker sudah di lakukannya. Dia cukup bersyukur karena saat ini sudah bisa kuliah sambil kerja. “Mohon do’anya saya tahun ini sudah skripsi, semoga lancar” tutupnya.

Lain lagi sosok lulut seorang Karyawan di sebuah pabrik sepatu yang ada di Gresik ini bercerita tentang awal dia masuk di Kota pudak. Setelah interview dan di terima kerja oleh personalia dia belum mendapatkan tempat kost. Hingga akhirnya ketemu dengan seorang pemuda dan di carikan tempat kost yang tidak jauh dari pabrik “Alhamdulillah ada yang menolong dan orangnya juga baik” tuturnya di sambut ketawa warga yang datang di Balai Desa ini.
Selanjutnya Gunawan wibisono yang sudah hidup cukup lama di Jakarta. Mengungkapkan bahwa sebelum berangkat ke Kota besar harus di fikir dengan matang tentang tujuan dan skill kerja. Agar nantinya bisa sesuai harapan. Diapun menambahkan “untuk KIM Deru Maju bisa di tingkatkan langkahnya seperti membuat buletin yang nantinya bisa di baca oleh semua pihak syukur-syukur bisa ada pendapatan”pesannya.satu lagi Luthfiya azis, salah seorang yang hidup di lingkup pendidikan mengapresiasi adanya KIM Deru Maju. “Ini sebuah hal yang luar biasa, komunikasi bisa terjalin dengan baik dan menjadi perbincangan di luar sana tentang Desa Tercinta” ungkapnya.
Hadir pula Yusuf Isma’il Sekretaris Desa yang mengacungi jempol dan salutnya atas gerakan KIM Deru Maju ini. Dengan kantong pribadi bisa membuat dan bertahan untuk mewujudkan Desa Deru lebih di kenal oleh khalayak umum. “Kami akan bantu sampaikan ke Pemerintahan Desa. Semoga kedepan ada alokasi dana untuk KIM Deru Maju” janjinya.
Iwan Siswoyo Ketua KIM Deru maju berharap langkah KIM bisa di terima dan berainergi dengan semua lembaga yang ada di Desa. Baik itu Perangkat Desa, BPD, PKK, karang taruna dan lembaga Pendidikan. “Kalau bisa setiap lembaga ada agen i formasi yang mau berbagi dan nantinya akan kami unggah di www.kimderumaju.com, agar lebih di kenal oleh Masyarakat yang ada di manapun” tutupnya. (KDM)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

3 Comments

  1. Semoga di pertemuan selanjutnya di adakan live chatting lagi…bukan hanya dengan Para Perantau Korea Selatan saja, Tapi dengan para warga Deru yg Merantau Di Seluruh Penjuru Dunia…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.