Mari Warga Bojonegoro Sukseskan Porprov 2019

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (29/06) kimderumaju – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang tahun 2019 akan di laksanakan di empat Kabupaten di Jawa timur. salah satunya Kabupaten Bojonegoro menjadi tuan rumah. Tidak hanya pelaksanaan, Bojonegoro juga akan menjadi titik awal dimulainya Proprov, di mana akan ada prosesi pengambilan api abadi dari Kayangan api di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem dan akan di bawa keliling ke sejumlah kecamatan.

Kegiatan yang akan melihat potensi atlit di seluruh jawa timur ini akan dimulai pada sabtu 6 juli  sampai 13 juli 2019. Dan akan dilaksanakan sebanyak 40 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.


Untuk kesiapan venue yang akan digunakan sebagai tempat bertanding yang meliputi GOR Dabonsia Ngumpakdalem, GOR SMT Sukowati, Gedung Serbaguna, GOR SMAN 3 Bojonegoro, Lapangan SMAN 2 Bojonegoro, Gedung Ungu dan Islamic Center.

Ketua KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi optimistis dengan persiapan para atlet Bojonegoro jelang Porprov. Sehingga pihaknya menargetkan sebanyak 18 medali emas. Hal itu dianggap ideal sebagai target pada ajang Porprov 2019 karena melihat kesiapan para atlit yang sudah berlatih dengan semangat.

Pria yang pernah menjadi Sekwan DPRD inipun berharap dukungan dari masyarakat Bojonegoro. Agar para atlet yang bertanding bisa tampil dengan penuh semangat. Selain itu ingin menunjukkan bahwa Bojonegoro salah satu Kabupaten yang mampu menelurkan atlit nasional.

Selain itu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro sudah mempersiapkan para sukarelawan (Volunteer) yang bersedia terlibat dalam penyelenggaraan kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke enam di Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dandy Suprayitno mengungkapkan Para volunteer ini menguasai bidang desain, media sosial dan mempunyai loyalitas tinggi. Bahkan setiap venue akan tersedia dua sampai tiga lebih volunteer. (*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.