Mensos: Sebelum Mengunggah Berita, Media Harus “Tabayun”

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Kanan) di dampingi Donny Bayu Setiawan Anggota DPRD Bojonegoro di sela-sela Kunjungannya di Kabupaten Bojonegoro kemarin

Pewarta : Faizah

Bojonegoro (31/7) kimderumaju.com Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Khofifah Indar parawansa mengingatkan semua pihak kususnya Media pemberitaan Online agar melakukan Tabayun (kejelasan) dari sumber berita kepihak sumber berita.

Dia berharap jangan sampai sebuah berita berdampak buruk bagi yang mengkonsumsi. Hal itu disampaikan di sela-sela melaunching DetakPos di Kelurahan Sumbang Bojonegoro Jawa Timur siang kemarin.

Menurutnya sekarang ini merupakan era revolusi digital, dimana informasi begitu cepat di ketahui seluruh dunia. Redaksi media harus meneliti sebelum mengunggah berita ke media online maupun media sosial.
“Melihat dan membaca media bagi saya adalah kewajiban bukan lagi kebutuhan” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke DetakPos Mensos didampingi Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Harry Hikmat dan Wakil Bupati Lamongan Kartika. bertemu dengan para pegiat media sekitar 30 menit dan menandatangai prasasti peresmian media online Detakpost.com.

Mensos di Bojonegoro juga melakukan berbagai kegiatan, antara lain, meletakkan batu pertama pembangunan gedung E Ponpes Abu Darrin di Kecamatan Dander dan berbicara dalam acara Pengukuhan Alumni Majlis IPNU-IPPNU Bojonegoro.
Selain itu juga menyerahkan program keluarga harapan (PKH) tahap I dan II bagi 486 warga di Kecamatan Dander dan mengukuhkan Laskar Anti Narkoba di Harlah Muslimat NU ke-71 di GOR Dabonsia. (*/KIM)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.