Panen padi tak surutkan untuk gunakan hak pilih

dasar salah satu petani yang meluangkan untuk mencoblos

kimderumaju. Sebagian petani di Desa Deru hari ini (Rabu 9/7/2014) sedang bergembira karena sawah yang mereka tanami padi sedang panen. Walaupun dengan kondisi ini mereka masih tetap antusias menggunakan hak suaranya di pemilihan presiden 2014 ini.

hal itu terlihat di salah satu tempat pemungutan suara (TPS). Dasar 50 tahun salah satu petani hadir membawa surat panggilan. Ada yang berbeda dengan tampilannya. Disaat para pemilih lain berpakaian rapi, dia datang dengan pakaian kotor penuh lumpur. Usut punya usut ternyata dia meluangkan waktu sejenak untuk mencoblos di saat dia harus ngedos (memanen padi). “mumpung istirahat tak gawe nyoblos, eman 5 tahun pisan je” ungkapnya dengan logat khas jonegoroan.

pemilih "mengambil kartu suara"
pemilih “mengambil kartu suara”

Pihak panitia sendiri tidak mempermasalahkan dengan tampilan dasar, bahkan bangga karena telah meluangkan waktunya. “ya nggak papa, malah bagus dan patut di tiru” ungkap suwikno ketua TPS 1.¬† dasar sendiri salalah satu dari 1515 pemilih yang ada di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. (kang iwan)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.