Pemdes Deru Latih Pengemasan Dan Budidaya Jamur ke Warga

Jiwa enterpreuner: para peserta pelatihan kemasan dan budidaya jamur foto bersama, setelah menerima materi diBalai desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro (28/01)

Pewarta : Iwan Siswoyo

Deru (28/01) Kimderumaju – Pemerintah Desa (Pemdes) Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro melatih pengemasan produk dan Budidaya jamur kepada warga yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat  (Pokmas) pendidikan dan pelatihan Desa setempat. kegiatan yang dilaksanakan diBalai Desa tersebut diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga.

Mulyono, Kepala Desa Deru membuka langsung jalannya kegiatan pelatihan. dalam sambutannya warga diharapkan ada keingingan untuk sungguh-sungguh dalam belajar. “dari rumah harus ada niatan untuk belajar secara sungguh-sungguh, agar nanti berhasil dan sukses, serta mampu menjalankan atau praktek” ujarnya.

Hadir pula Sumito Ketua pokmas pendidikan dan pelatihan desa deru. diapun mengamini apa yang disampaikan Kepala desa. bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pendorong bagi anggota kelompok Pokmas untuk meningkatkan perekonomian. “hari ini sama-sama belajar, dan setelah mempunyai produk nanti akan kita sambungkan ke BUMDes yang tahun 2018 akan mulai bergerak kembali. baik dari permodalan sampai pemasaran” ucap pria yang juga Kepala Sekolah ini.

Kegiatan pelatihan diikuti secara serius oleh peserta. Siti Umayah salah satu peserta dan juga pengurus PKK desa deru mengucapkan terimkasih banyak atas kegiatan ini. dan berharap ada pelatihan terus untuk warga. “selain jamur kalau bisa ada kegiatan pelatihan membuat tempe sampai pengolahan membuat keripik tempe” harapnya.

pelatihan sendiri menghadirkan pemateri dari Asosiasi UMKM Bojonegoro. Puji dan Restya menyampaikan pentingnya kemasan untuk suatu produk. tidak hanya pelindung sebuah produk, kemasan juga mempunyai peranan penting dimana produk lebih menarik. Asyar pemateri berikutnya juga menyampaikan bisnis budidaya jamur masih banyak peluang bagi masyarakat. Pihaknya juga siap membantu mulai dari bahan sampai pendampingan. (*/wan

Updated: January 29, 2018 — 1:09 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme