Peran KIM Menangkal Hoax di Harap Warga

Iwan siswoyo Ketua KIM Deru Maju (baju putih). Didampingi Kepala Dusun Deru timur dan Sekdes Desa Deru

​Pewarta :Faiza

Deru (13/8) kimderumaju. Waspadai Hoax dan Internet sehat menjadi tema menarik bagi Warga Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa Timur. Hal itu terlihat antusias mereka ketika berbincang di acara  “ngobrol” bareng Perangkat yang laksanakan diRt 4.

Martono salah satu warga nampak antusias mengikuti jalannya diskusi. Dia yang mengaku gagap  teknologi berharap KIM Deru Maju untuk memberikan kejelasan dan sarana yang mudah dijangkau. “Saya mengharap peran KIM akan teknologi Infornasi ini mudah diakses. dan bila di Desa dijumpai informasi penting bagaimana cara menyampaikan” tuturnya.

Lain lagi M. Sholeh  yang juga menjabat Kepala Dusun Deru barat yang beberapa kali dirugikan sales yang datang kerumah. “apakah bisa KIM Deru Maju menangkap pelaku yang nerugikan warga?” ucapnya.

Menanggapi kompleksnya permasalahan di Desa, Iwan Siswoyo Ketua KIM Deru Maju optimis semua bisa terpecahkan. Diapun akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa terkait sistem yang mudah di akses. Misalnya dengan Whatsapp atau Facebook. “Untuk sales yang merugikan warga, inilah peran Ketua Rt. Sales harusnya berijin dulu, baru menawarkan ke Warga. Selain itu warga bisa manfaatkan Handphone. Foto atau rekam saja nanti sebagai alat bukti. Dan nanti kalau perlu kami koordinasi dengan pihak Polsek Sumberrejo” ucap Iwan yang juga seorang penyiar radio ini. (*/iza/wan)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.