Perpusda Bojonegoro Akan Kolaborasi Lintas Sektor

KOLABORASI : Kamidin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bojonegoro akan kolaborasi dengan semua elemen untuk peningkatan minat baca di Bojonegoro.

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (26/07) kimderumaju.com – Untuk menumbuhkembangkan minat baca di Kabupaten Bojonegoro, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dearah Bojonegoro akan berkolaborasi dengan lintas sektor. diantaranya Dinas dan Lembaga di daerah setempat.
Hal itu disampaikan Kamidin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro, di sela-sela sambutannya dalam kegiatan sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca di gedung Angling darma Pemkab Bojonegoro, Kamis (25/07)
“Perpustakaan kedepan tidak hanya menjadi ruang berteduh tetapi akan dikembangkan ke sektor ke bidang enterpreuner dan wisata” ujarnya kepada KIM Deru maju.
Bidang enterpreuner akan sejalan dengan Industri kreatif yang di lingkungan masyarakat. pria yang pernah menjabat Kepala DInas Perijinan ini menambahkan peran perpustakaan akan didorong untuk mengurangi pengangguran dengan sarana edukasi kepada pelaku dengan peningkatan kualitas SDM, pemanfaatan bahan baku sekitar lingkungan.
Selain hal tersebut akan dilaksanakan Memorandum of Undestanding (MOU) dengan Dinas Pendidikan Bojonegoro untuk peningkatan kunjungan ke perpustakaan.
“Akan ada satu hari satu kelas satu sekolah datang ke perpustakaan, jadi perpustakaan tidak akan sepi” tambahnya.
Hal lain yang dapat dikolaborasikan dengan pemanfaatan dua mobil perpustakaan ke sektor wisata. kegiatan ini menjadi langkah kedepan untuk meningkatkan minat baca di Bojonegoro. (*/wan

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.