Perpustakaan Nasional RI Sosialisasikan Gemar Membaca

Pewarta : Iwan Siswoyo

Bojonegoro (25/07) kimderumaju.com – Dalam rangka pembudayaan kegemaran membaca, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan sosisalisasi pembudayaan kegemaran membaca di ruang Angling Darma Pemkab Bojonegoro Jawa timur, Kamis (25/07).

Memasyarakatkan dan mempromosikan pentingnya perpustakaan dalam mengembangkan dan membangun kompetensi, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam gemar membaca menjadi salah satu tujuan kegiatan ini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro, Kamidin menuturkan Sosialisasi ini terkait Pemberdayaan perpustakaan berbasis inklusi sosial di tingkat lingkungan masyarakat. “Kita harus memotivasi masyarakat untuk membiasakan membaca buku bacaan, atau media informasi guna menopang kebutuhan sehari-hari” ujarnya.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Asisten III, Yayan Rohman ini mengangkat tema Implementasi program revolusi mental menuju Indonesia cerdas 2024. serta diikuti oleh Guru dan pengelola Sekolah, perpustakaan, tim penggerak PKK, Karang Taruna, Media, Perguruan Tinggi, Ormas di Kabupaten Bojonegoro.

Dia menuturkan, bagaimana peran dan minat baca masyarakat dan kesadaran orang tua dan guru kepada anak pola pikirnya harus dirubah, “Orang datang ke perpustakaan setidaknya bisa selfie dulu, hal ini sebagai daya tarik bagi anak dan orang tua” tambahnya.

Hadir pula sebagai pemateri dari Pustakawan Perpustakaan Nasional RI, Suprianto dan Yuliani, pegiat literasi nasional. mereka berharap perpustakaan berperan dan berfungsi sebagaimana mestinya, yakni meningkatkan pengetahuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan sebagai wahana pendidikan untuk mencerdaskan dan keberdayaan bangsa. (*/ wan

Updated: July 25, 2019 — 10:02 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.