Proses e-KTP tidak ribet

[slideshow]penulis Deru maju sendiri sudah awal datang. dan di sambut pegawai kecamatan dan di persilahkan duduk. Satu demi satu masyarakat sudah mulai memenuhi kursi yang telah di siapkan panitia.
Sebelum melaksanakan e-ktp, pastikan perhatikan apa yang ada disekitar dan ikuti himbauan dari Panitia. yang terpampang jelas di depan ada tulisan perhatian. yang isinya antara lain:
1.harap antri dengan tertib
2. siapkan surat panggilan dan KTP
3. cuci tangan sampai bersih dan keringkan sebelum masuk ruangan
dan seterusnya….
Kini giliran penulis dipanggil. Masuk keruangan tersedia tiga meja yang sudah siap dengan computer, camera, dan alat-alat lain yang dipergunakan. Di awali dengan menyodorkan surat panggilan dan di ketik oleh petugas di form yang ada dimonitor. Dilanjut dengan tanda tangan di sebuah layar digital, pengambilan sidik jari ya’ni di mulai empat jari kanan dan kiri, dua jempol, jari telunjuk. Di lanjut pengambilan gambar setengah badan. Setelah itu pengambilan gambar kornea mata, petugaspun mengarahkan untuk membelala’kan mata. Dan di lanjut tanda tangan sekali lagi. Petugaspun mempersilahkan untuk keluar mengisi tanda hadir ikut foto.
Selesailah proses dari e-KTP. terakhir jangan lupa bawa kembali surat panggilan tersebut, karena untuk pengambilan ktp yang sudah jadi serta untuk anggota keluarga yang lain yang belum melaksanakan foto. (Kang iwan)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.