Punya problem dunia pertanian? “curhat” saja ke cybex.ipb

laporan KIM Deru Maju di cybex.ipb
laporan KIM Deru Maju di cybex.ipb
laporan KIM Deru Maju di cybex.ipb

Kimderumaju. Dunia pertanian masih menjadi tulang punggung perekonomian bagi sebagian Masyarakat Bojonegoro khususnya Sumberrejo. Baru-baru ini di jumpai permasalahan pada tanaman padi mereka.

Mukanan salah satu petani di Desa Deru menjumpai tanaman padi yang baru di tanam dengan umur 15 hari, muncul gejala daun menguning dan tumbuh tidak sempurna, bahkan ada yang mengering dan mati. “daun padi terlihat menguning dan akhirnya mengering dan mati” ungkapnya

Dia merasa heran karena air yang ada di lahannya juga cukup. untuk sementara menggunakan pupuk dan pestisida yang ada. Kini sudah mulai menghijau lagi, tetapi yang sudah terlanjur mati di sulami (diganti :jawa) dengan bibit baru. Dengan kejadian ini di pastikan untuk tanam kali ini mengeluarkan biaya lebih.

Mendengar itu KIM Deru majupun bertandang kesawah dan memotret. Setelah itu mengirimkan foto dan informasinya ke Website Cybex.ipb. sampai saat ini sudah ada respon dan jawabannya masih di teliti dan nantinya akan di informasikan kepada para petani apabila sudah di temukan solusinya.

Jadi untuk para petani bila terjadi permasalahan yang di lapangan bisa sampaikan langsung ke para pakar di IPB. Untuk KIM Deru Maju juga siap menjadi penyambung informasi bila di perlukan, khususnya bagi para petani yang ada di Kecamatan Sumberrejo. Kang iwan

KIM DERU MAJU

Jl. Dharma Bhakti No 110

Gg. Jaga Baya Rt.02/01 Desa deru

Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro.

CP. (0353)7103330 / 081554793036

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.