Ribuan Jamaah “Sinau Bareng Cak Nun” Banjiri Lapangan Desa Deru

BANJIR : Ribuan orang tampak serius mengikuti “sinau bareng” Cak Nun dan Kiai Kanjeng di Lapangan Sepak bola Desa Deru Sumberrejo Bojonegoro.

Pewarta : Iwan Siswoyo

Deru (07/08) Ribuan Jamaah “Sinau bareng Cak Nun” membanjiri lapangan Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa Timur semalam, Senin (06/08). Lapangan sepak bola dan bola voli desa setempat yang digunakan sebagai lokasi “sinau bareng” penuh sampai bahu jalan raya.

Para Maiyah (sebutan pengikut sinau bareng Cak Nun) tidak hanya berasal dari Bojonegoro, tetapi datang dari luar kota seperti Tuban, Jombang, Nganjuk, Lamongan, Surabaya dan tempat-tempat lain. mereka hadir dengan kopyah khas maiyah berbahan kain putih kombinasi merah ada pula yang hitam.

Kegiatan yang dimulai dengan pembacaan do’a dan tahlil ini sudah terlihat tanda-tanda akan penuh, tepatnya selepas sholat Isya’. Dengan beralaskan terpal dan tikar para ma’iyah sudah menunggu dengan rapi. dan puncaknya setelah group Aji Saka membuka dengan tampilan musiknya. sampai berakhirnya tampilan Cak Nun Dan Kiai Kanjeng pukul 02.00 dini hari semua berjalan gayeng.

“Alhamdulillah semua sesuai harapan panitia dan terimakasih atas semua pihak kususnya tim Cak Nun Dan Kiai Kanjeng (CNKK) yang telah berkoordinasi dengan baik” ujar Moh. Irawan ketua Panitia Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng kepada KIM Deru Maju.

Cak Nun dengan gaya khasnya menunjuk dua penonton putra putri untuk belajar bersama dalam memaknai hidup. sesekali melempar pertanyaan dan dijawab dengan khas anak-anak maiyah.

“Kenalilah sejatinya hidup dari diri kalian, urusi dan komunikasi sebanyak-banyaknya dengan dirimu. kalau nggak bisa jangan ngurusi orang lain, bakal gak bener jadinya” ucap budayawan ini.

Sesekali Caknun juga mengajak orang-orang yang duduk disekitarnya untuk menjawab pertanyaan dari jamaah. kedekatan dan diskusi santai inilah yang membuat ciri khas Cak Nun mengalir dan mudah difahami. Duduk melantai Cak Nun didampingi KH.M. Zuhri pengasuh Pondok pesantren Darussalam dan Mulyono Kepala Desa Deru serta perangkat dan muspika, Danramil dan Kapolsek Sumberrejo serta beberapa tokoh Desa Deru.  (*/wan

Updated: August 7, 2018 — 8:05 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kim Deru Maju © 2018 Frontier Theme