Tahan Hoax, RTIK Bojonegoro Kampanyekan Internet Sehat

Suasana Kampanye internet Sehat di sekolah SMA Kalitidu

kimderumaju.com Tidak bisa dipungkiri kemajuan akan teknologi menjadi perhatian dewasa ini, apalagi setelah munculnya beberapa kasus dan  berita hoax dengan memanfaatkan media sosial sebagai penyebarannya. untuk menangkal itu semua Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) Bojonegoro menyelenggarakan kampanye internet sehat di sekolah-sekolah.

Rifaun naim Ketua RTIK Bojonegoro menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan ini di sepuluh sekolah di Bojonegoro hingga November tahun ini. Melalui kegiatan ini, kata dia, para peserta dapat mengetahui manfaat dari internet dan mengetahui sisi negatifnya, serta dapat mengembangkan potensi melalui adanya internet.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, tidak ada lagi kasus-kasus UU ITE yang menjerat masyarakat Bojonegoro, khususnya untuk para pelajar di Bojonegoro”, ujarnya.

Dari situs www.bloggerbojonegoro.id juga dijelaskankegiatan ini atas kerjasama beberapa pihak salah satunya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Cabang Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur dan diprakarsai oleh operator minyak dan gas bumi Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). (red/kdm)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.