Wartawan senior dukung penuh KIM Bojonegoro

Slamet agus sudarmojo jelaskan bagaimanaa foto jurnalistik
agus
slamet agus sudarmojo; bagaimana foto jurnalistik itu menarik
jtmiko
jatmiko; KIM harus pegang Kode etik Jurnalistik

kimderumaju.com Dalam workshop yang di gelar di Hotel Aston Bojonegoro (13/11) oleh Dinas komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro, memberi banyak manfaat bagi Kelompok informasi masyarakat (KIM). dimana pada acara yang di ikuti puluhan KIM ini di berikan sejumlah materi tentang bagaimana langkah KIM lebih optimal.

hadir pada acara tersebut jatmiko dari wartawan Tempo. dalam materinya kedudukan KIM sama dengan wartawan pada umumnya. juga harus memegang teguh tentang kode etik jurnalis. “anggota KIM harus tetap independen, akurat, berimbang dan tidak beri’tikad buruk” pesannya. salah satu waartawan senior dan juri pada perlombaan KIM Di Bojonegoro inipun menambahkan, apabila KIM ini di gerakkan dengan sebaik mungkin pastinya akan luar biasa. dan bisa jadi menjadi percontohan tentang informasi untuk Daerah lain” harapnya. dan di akhir materinya dia siap memberikan dukungan, apabila ada masalah di kemudian hari tentang gerakan KIM.

adapun pemateri lain yang tak kalah semangat. Slamet agus sudarmojo dari Lembaga berita kantor nasional (LBKN) Antara. dalam materinya  dia menjelaskan tentang  foto jurnalistik. bagaimana sebuah foto itu bisa hidup. “momentum, tingkat kesulitan dan langka. itulah hal yang harus di perhatikan” ucapnya.

Foto-foto yang dia unggah ke LBKN antara, sudah tak terhitung jumlahnya. dan banyak pula di gunakan sebagai sumber pemberitaan oleh media-media baik Nasional maupun Internasional. “dengan hobby hunting foto dan berita banyak sekali manfaatnya. dan ingat selalu perbaharui serta rawat KIM dengan sebaik mungkin, pastinya bisa hidup dari gerakan ini” pesannya. (kdm)

Kontak Kami

Admin KIM Deru maju
Jl. Dharma Bhakti Gg. Jaga baya No 110 Desa Deru Kec. Sumberrejo. Kab. Bojonegoro Jawa Timur. 62191
Telp/Sms/Wa 081554793036

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.